Ini detil 3 pasien positif yang baru di Sulut

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Situasi di RSUP Prof Kandou, Manado, Senin (23/3/2020) malam. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah pasien positif terkonfirmasi covid-19 di Sulawesi Utara hari ini, Selasa (7/4/2020) bertambah tiga orang. Ketiga orang tersebut berasal dari Tomohon, Minahasa Utara dan Manado.

“Jadi total secara akumulatif orang yang positif terkonfirmasi di Sulut sudah ada delapan orang,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel.

Adapun ketiga pasien positif terkonfirmasi itu yakni, pertama seorang pria berusia 65 tahun dari Tomohon. Pasien ini sudah meninggal lebih dulu sebelum hasilnya keluar.

Pasien kedua adalah wanita berusia 56 tahun di Minahasa Utara. Pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi yang bersangkutan punya riwayat kontak erat dengan salah satu keluarganya yang datang dari luar daerah,” jelas Dandel.

Sementara pasien yang ketiga adalah seorang pria berusia 20 tahun di Manado, yang punya riwayat kontak erat dengan salah satu pasien positif yang sementara di rawat di rumah sakit.

Dandel juga menjelaskan bahwa saat ini Manado sudah menjadi daerah dengan transmisi lokal covid-19.

Baca juga: Manado sudah menjadi daerah transmisi lokal

“Masyarakat diminta untuk lebih waspada dan melakukan antisipasi,” ujar Dandel.

Transmisi lokal berarti terjadi penjangkitan dari orang ke orang di dalam suatu lokasi dan bukan dari orang yang berasal dari luar daerah.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com