bar-merah

Ada 6 klaster virus corona di Sulut

Ambulance yang membawa pasien dari Kotamobagu tiba di RS Prof Kandow Manado, Rabu (4/3/2020) malam. (Foto: Zonautara.com/Ronny Adolof Buol)

ZONAUTARA.COM – Penyebaran virus corona di Sulawesi Utara sudah terjadi setidaknya di tiga kabupaten/kota, yakni di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon.

Hingga saat ini secara kumulatif sudah ada delapan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Enam diantaranya sedang dirawat di ruang isolasi di RSUP Prof Kandou dan di RS Wolter Mongisidi Manado.

Sementara menurut keterangan Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel, masih ada empat pasien lainnya yang saat ini sedang menunggu verifikasi dari pemerintah pusat.

Satgas Covid-19 menurut Dandel, juga sudah menetapkan klaster pasien covid-19 tersebut guna identifikasi penyebarannya.

Baca pula: Ada 4 pasien positif baru di Sulut menunggu verifikasi

“Saat ini sudah ada satu klaster di Tomohon, satu klaster di Minahasa Utara dan ada empat klaster di Manado,” jelas Dandel, Kamis (9/4/2020).

Penentuan klaster tersebut akan memudahkan pemerintah dan Satgas Covid-19 mengidentifikasi penularan virus corona jika masih terus berlanjut.

“Kami sudah petakan dan akan melakukan tracing dengan cepat,” kata Dandel.

Baca pula: Soal pasien dari Bitung yang viral, ini penjelasan Satgas Covid-19 Sulut

Menurut data yang ada di Satgas Covid-19 Sulut, hingga saat ini ada 23 pasien dalam pengawasan (PDP), yang tersebar di RSUP Kandou Manado sebanyak 16 PDP, di RS Wolter Mongisidi Manado ada 5 PDP, di RS Bhayangkara Manado ada 1 PDP dan di RSUD Pobundayan Kotamobagu ada 1 PDP.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com