Connect with us

ZONA DAERAH

Hasil Rapid Test reaktif di Tomohon belum bertambah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Tomohon merilis perkembangan terbaru terkait COVID-19, Jumat (10/4/2020).

Disebutkan, bahwa hingga Kamis (9/4/2020), ada sebanyak 1.124 Pelaku Perjalanan (PP) di Kota Tomohon. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 714 orang yang telah selesai dipantau.

Sementara, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 45 orang.

Namun begitu, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penambahan dari hari sebelumnya yang hanya 2 orang, kini bertambah menjadi 4 orang.

“Pasien Dalam Pengawasan bertambah 2 orang, dengan sebaran 2 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah, 2 orang Kecamatan Tomohon Selatan. Saat ini sedang di rawat di rumah sakit. PDP yang bertambah hari ini bukan dari hasil Rapid Test reaktif sebelumnya,” ujar Juru Bicara Yelly Potuh.

Dia menjelaskan, pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 masih tetap sebanyak 2 orang, dengan rincian 1 orang sementara dirawat dan 1 meninggal, yang keduanya berasal dari Kecamatan Tomohon Tengah.

“Jumlah hasil tracking sementara sebanyak 119 orang, terdiri dari 27 orang tenaga medis dan 92 orang masyarakat dan akan dilakukan proses tracking juga untuk 2 PDP yang baru. Sampai saat ini hasil Rapid Test reaktif belum bertambah,” tuturnya.

Dia berharap bagi masyarakat yang sudah dihubungi, yaitu mereka yang terdata memiliki kontak langsung atau kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif ataupun PDP, diharapkan tenang dan tidak panik, serta kooperatif untuk secara sukarela untuk mendaftar dan diperiksa Rapid Test melalui Dinas Kesehatan dan akan diberikan jadwal pemeriksaan.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

132 kasus baru corona Sulut 10 Juli berasal dari Sitaro dan 10 daerah lainnya

Total kasus di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

Bagikan !

Published

on

Rapid test yang dilaksanakan di Minut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Jumat (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 132 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 134 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini 132 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada beberapa kasus yang double register.

Bertambahnya 132 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

“Adapun 132 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 33 kasus baru, Minahasa 8, Minahasa Utara 12, Bitung 18, Tomohon 51, dan Sitaro ada 4 kasus baru,” tulis Dandel.

Daerah lainnya adalah Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Talaud masing-masing ada satu kasus baru.

Sementara ada satu kasus masih diverifikasi alamatnya.

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 236 dan PDP sebanyak 276 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com