bar-merah

Hasil Rapid Test reaktif di Tomohon belum bertambah

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Tomohon merilis perkembangan terbaru terkait COVID-19, Jumat (10/4/2020).

Disebutkan, bahwa hingga Kamis (9/4/2020), ada sebanyak 1.124 Pelaku Perjalanan (PP) di Kota Tomohon. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 714 orang yang telah selesai dipantau.

Sementara, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 45 orang.

Namun begitu, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penambahan dari hari sebelumnya yang hanya 2 orang, kini bertambah menjadi 4 orang.

“Pasien Dalam Pengawasan bertambah 2 orang, dengan sebaran 2 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah, 2 orang Kecamatan Tomohon Selatan. Saat ini sedang di rawat di rumah sakit. PDP yang bertambah hari ini bukan dari hasil Rapid Test reaktif sebelumnya,” ujar Juru Bicara Yelly Potuh.

Dia menjelaskan, pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 masih tetap sebanyak 2 orang, dengan rincian 1 orang sementara dirawat dan 1 meninggal, yang keduanya berasal dari Kecamatan Tomohon Tengah.

“Jumlah hasil tracking sementara sebanyak 119 orang, terdiri dari 27 orang tenaga medis dan 92 orang masyarakat dan akan dilakukan proses tracking juga untuk 2 PDP yang baru. Sampai saat ini hasil Rapid Test reaktif belum bertambah,” tuturnya.

Dia berharap bagi masyarakat yang sudah dihubungi, yaitu mereka yang terdata memiliki kontak langsung atau kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif ataupun PDP, diharapkan tenang dan tidak panik, serta kooperatif untuk secara sukarela untuk mendaftar dan diperiksa Rapid Test melalui Dinas Kesehatan dan akan diberikan jadwal pemeriksaan.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com