bar-merah

Kasus positif corona perdana di Minahasa, Sulut kini 14 kasus

Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol

MANADO, ZONAUTARA.COM – Kabupaten Minahasa kini mencatat kasus perdana covid-19, menyusul diumumkannya satu warga di Minahasa terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Maxi Umboh, Jumat (10/4) kemarin menjelaskan bahwa pasien yang dimaksud sebelumnya telah dirawat di RSUP Prof Kandou Manado.

“Berjenis kelamin pria, 25 tahun punya riwayat perjalanan dari Jakarta dan kembali ke Minahasa pada 12 Maret,” ujar Umboh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menurut Umboh sudah melakukan penanganan covid-19 termasuk juga melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien.

Dengan bertambahnya pasien positif baru dari Minahasa, kini di Sulawesi Utara sudah ada 14 orang secara akumulatif terdata sebagai pasien positif covid-19.

Dari 14 orang tersebut, satu pasien asal Manado sudah dinyatakan sembuh namun meninggal karena penyakit penyerta, satu pasien asal Tomohon meninggal sebelum hasil positif keluar, dan satu pasien asal Minahasa Utara meninggal pada Jumat (10/4) kemarin.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel mengiyakan soal penambahan kasus baru dari Minahasa tersebut, meski di website pemerintah pusat dan website provinsi Sulut belum diupdate.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com