bar-merah

Saat ini ada 48 PDP covid-19 di Sulut, ini rinciannya

RSUP Prof Kandou Malalayang Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara mengupdate beberapa data epidemiologi virus corona saat menggelar konferensi pers yang dilakukan secara online dengan sejumlah wartawan, Kamis (16/4/2020) malam.

Pada paparan data tersebut diungkapkan hingga saat ini pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulut berjumlah 48 orang.

“Rincian lokasi perawatannya terbanyak ada di RSUP Prof Kandou yakni sebanyak 23 orang,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Lokasi perawatan lainnya ada di RS Bhayangkara Manado ada satu PDP; RS Anugerah Tomohon ada 9 PDP; RS Wolter Mongisidi Manado ada 2 PDP dan RS Sam Ratulangi Tondano ada 3 PDP.

RSUP Prof Kandou Malalayang Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

Sementara di RS Liun Kendage Tahuna ada satu PDP; RS Pobundayan Kotamobagu ada lima PDP; RS Walanda Maramis Airmadidi ada dua PDP, RS Bolmut ada satu PDP dan RS Siloam Manado ada satu PDP.

Baca pula: Pasien ke-13 covid-19 di Sulut sudah sembuh

“Untuk daerah asal pasien, dari Minahasa sekarang terbanyak, yakni ada sembilan PDP, dari Minahasa Utara ada delapan PDP, kemudian dari Tomohon ada enam PDP dan dari Kotamobagu ada lima PDP,” rinci Dandel.

Sementara daerah asal dari Manado ada empat PDP; Sitaro ada satu PDP; dari Bolaang Mongondow Selatan satu PDP, dari Sangihe ada satu PDP, dari Minahasa Selatan ada satu PDP dan dari Bolaang Mongondow Utara ada satu PDP.

“Ada 11 PDP lainnya yang kini dirawat di RSUP Prof Kandou yang sementara diverifikasi daerah asal mereka,” jelas Dandel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com