bar-merah

Ada 58 PDP covid-19 di Sulut, ini rinciannya

zonautara.com
Petugas medis covid-19 melakukan disinfektan. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Sesuai dengan data yang diumumkan oleh Satgas Covid-19 Sulawesi Utara, saat ini ada 58 orang yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulut.

“Pasien dalam pengawasan itu tersebar di berbagai rumah sakit yang ada di Sulut dan berasal dari beberapa kabupaten dan kota,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, saat konferensi pers, Sabtu (18/4/2020) malam.

Dandel merinci rumah sakit yang menjadi tempat perawatan PDP, yakni di RSUP Kandou Manado ada 22 PDP, di RS Bhayangkara Manado ada 5 PDP, di RS Anugerah Tomohon ada 10 PDP.

“Sementara di RS Wolter Mongisidi Manado ada 1 PDP, RS Sam Ratulangi Tondano ada 3 PDP dan di RS Pobundayan Kotamobagu ada 5 PDP,” kata Dandel.

zonautara.com
Petugas medis covid-19 melakukan disinfektan. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

Baca pula: Detil 2 pasien positif yang baru di Sulut

PDP lainnya dirawat di RS Walanda Maramis Minut ada 2 PDP, RSUD Bolmut ada 2 PDP, RS Pancaran Kasih Manado ada 5 PDP, RS Datoe Binangkang ada 1 PDP, RS Bethesda Tomohon ada 1 PDP dan RS Noongan Langowan ada 1 PDP.

Ke-58 PDP tersebut berasal dari berbagai daerah, yakni Kota Manado ada sebanyak 13 PDP, Sitaro 1, Tomohon 9, Minahasa 9, Minut 7, Bolsel 1, Minsel 1, Kotamobagu 5, Bolmut 2, Mitra 1, luar wilayah 2 dan dalam proses verifikasi alamat ada 7 PDP.

“Dalam 24 jam terakhir ada 4 PDP yang meninggal dunia, yakni di RS Prof Kandou ada 2 PDP yang meninggal berasal dari Minahasa dan Minut, di RS Anugerah Tomohon ada satu PDP yang meninggal berasal dari Minahasa dan di RS Bethesda ada satu PDP yang meninggal berasal dari Tomohon,” rinci Dandel.

Hingga saat ini total PDP yang meninggal mencapai 21 orang, 11 PDP diantaranya itu sudah ada hasil swab test-nya dengan rincian sembilan yang negatif dan dua yang positif covid-19.

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari sampel 10 PDP yang meninggal,” kata Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com