bar-merah

Update PDP covid-19 di Sulut 20 April: ada 65 PDP, ini rinciannya

Data sebaran virus corona
Ruang Isolasi pasirn covid-19 RSUP Prof Kandou Manado. (Foto: zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Perkembangan epidemiologi covid-19 hari ini, Senin (20/4/2020) diupdate oleh Satgas Covid-19 Sulut, melalui Juru Bicaranya Steaven Dandel.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif tidak mengalami perubahan, yang secara akumulatif tercatat ada 20 kasus positif, dimana lima orang sudah sembuh dan dua orang meninggal dunia.

“Saat ini masih ada 12 orang lagi yang sedang dirawat di rumah sakit,” jelas Dandel.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hingga Senin sore ada sebanyak 65 orang dengan perincian, di RSUP Prof Kandou ada 22 orang, RS Bhayangkara Manado ada 5 orang, RS Anugerah Tomohon ada 8 orang, RS Wolter Mongisidi ada 4 orang.

Data sebaran virus corona
Ruang Isolasi pasirn covid-19 RSUP Prof Kandou Manado. (Foto: zonautara.com/Ronny A. Buol)

“Sementara di RS Sam Ratulangi Tondano ada 1 orang, RS Pobundayan Kotamobagu ada 12 orang, RS Walanda Maramis Airmadidi ada 2 orang, RS Bolaang Mongondouw Utara ada 3 orang, RS Pancaran Kasih Manado ada 6 orang, RS Bethesda Tomohon ada 1 dan di RS Noongan ada 1 orang,” rinci Dandel.

Jika dilihat dari asal daerah PDP, maka dapat rinci dari Manado ada 14 PDP, Sitaro ada 1 PDP, Tomohon ada 8 PDP, Minahasa ada 8 PDP, Minahasa Utara ada 5 PDP, Bolaang Mongondouw Selatan ada 1 PDP, dan Bitung ada 3 PDP.

“Dari daerah asal Minahasa Selatan ada 3 PDP, Kotamobagu ada 10 PDP, Bolaang Mongondouw Utara ada 3 PDP, Minahasa Tenggara ada 1 PDP, dan Bolaang Mongondouw ada 1 PDP,” ujar Dandel.

Dandel juga menyebutkan PDP yang berasal dari luar wilayah ada 1 PDP, dan yang dalam proses verifikasi asal daerah masih ada 6 PDP.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com