bar-merah

Sudah 6 pasien positif covid-19 di Sulut yang sembuh

Para perawat di Ruang Isolasi pasien covid-19 di RSUP Prof Kandou Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Secara akumulatif Sulawesi Utara telah mencatat sebanyak 32 orang yang positif terkonfirmasi terjangkit covid-19.

Pada Kamis (23/4/2020) kemarin, Satgas Covid-19 Sulut mengumumkan penambahan 12 kasus baru positif terjangkit virus corona yang tersebar di 4 kabupaten dan kota di Sulut.

Dari 32 orang positif terjangkit covid-19 itu, sudah ada enam orang yang dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan ke rumah dari rumah sakit.

“Kabar gembiranya, kita hari ini ada ketambahan satu pasien yang sembuh, yang bersangkutan sudah empat kali tes swab dan hasilnya negatif,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Steaven Dandel.

Pasien yang dimaksud adalah Pasien-14 yang berasal dari Minahasa. Pasien ini sebelumnya punya riwayat perjalanan dari Jakarta dan dirawat di RSUP Prof Kandou Manado.

Sebelumnya pasien yang dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah adalah Pasien-02 asal Manado yang tertular dari Pasien-01, yang juga sudah dinyatakan sembuh tapi kemudian meninggal dunia karena penyakit penyerta.

Pasien-03 asal Manado yang punya riwayat perjalanan dari Eropa juga sudah sembuh. Kemudian Pasien-08 dari Manado yang punya kontak erat dengan Pasien-03 juga sudah sembuh.

Dan satu lagi, Pasien-13 asal Manado yang berkontak erat dengan Pasien 04 dan Pasien-05 telah dipulangkan ke rumah karena sudah sembuh.

Secara persentase, rasio kesembuhan pasien covid-19 di Sulut ada pada angka 18,75 persen, lebih tinggi dibanding rasio kesembuhan secara nasional yang berada pada angka 12.34 persen.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com