bar-merah

Dua kasus positif covid-19 asal Bitung adalah suami istri

Petugas dari Dinkes Prov. Sulut bersiap mengirim sampel covid-19 untuk diperiksa di laboratorium. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulut hari ini mengumumkan ada empat kasus baru positif terkonfirmasi virus corona di Sulawesi Utara. Keempat kasus baru positif itu berasal dari Manado dan Bitung.

“Ada dua orang asal daerahnya dari Manado dan dua orang asal daerahnya dari Bitung,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, Minggu (26/4/2020).

Dua kasus positif yang merupakan warga Bitung merupakan pasangan suami istri. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bitung, Jeannet Watuna.

Lihat: Visualiasi perkembangan covid-19 di Sulut

“Keduanya suami istri, dan menambah kasus positif covid-19 di Bitung menjadi tiga kasus,” ujar Watuna.

Menurut Watuna, satu diantara dua kasus positif baru ini punya riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal. Sementara satunya merupakan kontak erat resiko tinggi.

Baca pula: Ini detil 4 pasien baru positif di Sulut pada 26 April

Dari keterangan Dandel, Pasien-37 asal Bitung adalah seorang pria berusia 38 tahun. Dan Pasien-38 berjenis kelamin perempuan, berusia 32 tahun, kontak erat resiko tinggi dengan Pasien-37.

Sebelum ini, Bitung mencatat satu pasien positif, yakni Pasien-09, yang diumumkan positif pada 10 April.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com