Menyoal Ophiuchus yang jadi zodiak ke-13, cek kembali zodiakmu

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara



ZONAUTARA.COM – Salah satu yang paling dicari di dunia internet adalah soal ramalan nasib, karir, keuangan bahkan jodoh yang dipengaruhi oleh zodiak.

Bahkan beberapa orang bisa memahami sifat dan karakter orang lain hanya dengan melihat zodiaknya. Tak jarang atribut kepribadian seseorang dilekatkan dengan zodiak yang memengaruhi tanggal kelahirannya.

Misalnya Aquarius digambarkan sebagai sosok yang tenang dan inovatif, Capricorn sebagai orang yang berkarakter ambisius, dan Cancer sebagai sosok yang penuh perhatian namun sentimentil.

Selama ini kita mengetahui keberadaan 12 zodiak sesuai dengan jumlah bulan dalam kalender satu tahun. Keberadaan 12 zodiak itu sudah dikenal sejak zaman Babilonia Kuno, kira-kira 2500 – 3000 tahun yang lalu.

Tetapi beberapa waktu terakhir, ramai dibicarakan soal zodiak yang ke-13, seiring dengan NASA mengumumkan bahwa poros bumi yakni kutub utara dan kutub selatan sudah bergeser cukup jauh dari 2500 tahun yang lalu.

Pergeseran itu juga membawa konsekuensi bergesernya semua rasi bintang dari posisi yang dilihat bangsa Babilonia pada 2500 tahun yang lalu. Meski rasi Ophiuchus belum secara resmi masuk dalam daftar zodiak, namun berbagai spekulasi bermunculan, termasuk pergeseran tanggal zodiak yang sudah mapan sebelumnya.

Jika Ophiuchus masuk dalam zodiak ke-13, maka yang lahir di antara tanggal 29 November sampai 17 Desember akan berada dibawah pengaruh zodiak baru ini.

Dengan demikian tanggal seluruh zodiak akan berubah. Berikut daftarnya pada halaman selanjutnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
1 Comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com