bar-merah

5 hari Sulut tanpa kasus baru positif corona

MANADO, ZONAUTARA.COM – Sudah lima hari berturut-turut, provinsi Sulawesi Utara tidak ada penambahan kasus baru positif covid-19.

Dari data yang diupdate Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, kasus baru positif corona di Sulut terakhir tercatat pada 30 April 2020. Dan hingga Selasa (5/5) belum ada lagi penambahan kasus baru.

Hal itu dibenarkan pula oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

“Jumlah kasus positif masih tetap, tidak bertambah”, ujar Dandel saat jumpa pers, Selasa (5/5) sore tadi.

Pada penjelasan Senin (4/5) kemarin, Dandel menegaskan bahwa tidak bertambahnya kasus baru positif di Sulut bukan berarti secara epidemiologi, penularan di Sulut sudah menurun.

“Tapi ini lebih ke soal masalah pemeriksaan sampel yang lambat, sewaktu sampel pasien untuk swab test masih dikirim ke Jakarta.

Baca pula: Laboratorium test PCR covid-19 Sulut sudah beroperasi

Sebagaimana diketahui, Sulut kini sudah mengoperasikan laboratorium tes PCR covid-19 yang dioperasikan di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado.

Laboratorium tes PCR itu sudah mulai memeriksa sampel hasil swab test sejak Senin kemarin.

Jumlah kasus positif secara akumulatif di Sulut saat ini berjumlah 45 orang.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com