bar-merah

6 hari tanpa kasus baru positif di Sulut, jalanan Manado semakin ramai

Kondisi jalan di seputar Zero Point Kota Manado, Rabu, 6 Mei 2020. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Terhitung sudah enam hari sejak tanggal 1 Mei 2020, Sulawesi Utara tidak mencatat kasus baru positif covid-19.

“Jumlah kasus positif kita masih tetap, yakni 45 kasus,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, dalam jumpa pers, Rabu (6/5).

Terakhir kali kasus positif yang diumumkan oleh pemerintah di Sulawesi Utara adalah seorang laki-laki berusia 46 tahun asal Bolaang Mongondouw Utara, yang diumumkan pada 30 April 2020.

Dandel menjelaskan bahwa jumlah orang yang sembuh dari covid-19 di Sulut berjumlah 17 orang dan yang meninggal empat orang.

“Kami juga sudah menerima hasil pemeriksaan dari laboratorium tes PCR di Sulut maupun dari Jakarta, namun belum ada kasus baru,” jelas Dandel.

Sementara itu dari pantauan situasi jalan dan pusat keramaian di Kota Manado siang tadi, terlihat aktivitas warga semakin ramai, tidak seperti suasana pada pekan sebelumnya.

Kendaraan baik roda empat maupun roda dua terlihat cukup padat di beberapa ruas jalan. Bahkan di sekitar Zero Point, kendaraan mengantri nyaris tidak seperti dalam pembatasan aktivitas.

Rudy, salah seorang pedagang di tepi jalan kawasan Pasar 45 mengakui, dirinya terpaksa harus membuka lapak jualannya, karena desakan kebutuhan keluarga.

Aktivitas pertokoan dan tempat usaha juga mulai terlihat ramai. Di kawasan Kampung Cina, berbagai toko juga sudah buka dan terlihat ramai pengunjung, termasuk toko emas.

Antrian kendaraan juga terlihat di sekitar Patung Kuda Paal Dua, yang jika pada hari normal memang sering terjadi kemacetan.

Meski tidak seramai hari biasanya, namun aktivitas warga dan keramaian jalanan juga terpantau di daerah Malalayang.

Dandel dalam beberapa kesempatan mengimbau masyarakat untuk tetap menahan diri tidak beraktivitas di luar rumah jika memang tidak sangat mendesak.

“Masih terlalu dini untuk melonggarkan situasi,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com