12 Mei: 5 PDP meninggal dunia, 1 di Sitaro

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol



MANADO, ZONAUTARA.COM – Sepanjang hari ini, Selasa (12/5/2020), ada sebanyak lima pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Sulawesi Utara.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel merinci kelima PDP yang meninggal dunia tersebut.

“Di RSUP Prof Kandou Manado ada dua PDP yang meninggal dunia, satu dari Manado dan satu lagi dari Minahasa,” ujar Dandel.

Sementara di RSUD Anugerah Tomohon ada juga satu PDP yang meninggal dunia, demikian pula di RS Noongan Minahasa ada satu PDP yang meninggal.

“Kami juga dapat laporan dari RS Lapangan Sawang Sitaro, bahwa satu PDP di sana meninggal dunia tadi sore,” jelas Dandel.

Hari ini sesuai dengan data yang diupdate Satgas Covid-19 Sulut, jumlah PDP ada 91 orang yang tersebar di sejumlah daerah dan dirawat di berbagai rumah sakit.

“Jika dirinci sesuai daerah asal Manado ada 36 PDP, Sitaro ada 1, Tomohon ada 1, Minahasa ada 9, Minut ada 11 dan Bitung ada 16 PDP,” kata Dandel.

Sementara asal Minsel ada 3 PDP, Kotamobagu ada 3, Bolmut ada 1, Mitra ada 1, Bolmong ada 4, Boltim ada 1 dan dari luar daerah ada 1 PDP.

“Untuk lokasi perawatan di RSUP Prof Kandouw saat ini ada 26 PDP, RS Bhayangkara ada 7, RSUD Anugerah Tomohon ada 1, RS Wolter Mongisidi Manado ada 16, RSUD Sam Ratulangi Tondano ada 3 dan RSUD Pobundayan Kotamobagu ada 3,” urai Dandel.

Yang dirawat di RS Walanda Maramis Minut ada 2 PDP, di RSUD Bitung ada 9, di RS Pancaran Kasih Manado ada 13, di RSUD Datoe Binangkang Bolmong ada 4, di RS Bethesda Tomohon ada 4, di RS Noongan Minahasa ada 1, di RS Lapangan Sawang Sitaro ada 1 dan di rumah sakit luar daerah ada 1 PDP.

Editor: Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com