bar-merah

Pedagang ‘Pasar Kilat’ Tomohon jalani Rapid Test

TOMOHON, ZONAUTARA.com Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Tomohon terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Teranyar, Pemkot Tomohon melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan Rapid Test di kompleks Pasar Beriman Tomohon, Jumat (16/5/2020). Sasarannya, yakni para pedagang yang beraktivitas di ‘Pasar Kilat’.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkot Tomohon Yelly Potuh membenarkan hal tersebut.

“Di kompleks Pasar Kilat Beriman Wilken Tomohon, dilakukan pemeriksaan Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon terhadap pedagang (tibo-tibo) Tomohon yang berdagang di pasar-pasar di kota Tomohon,” ujar Potuh.

Di lokasi yang sama, Pemkot Tomohon turut melaksanakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melakukan Gerakan 1000 Masker untuk pedagang Pasar Beriman Wilken Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Tomohon Jusak ST Pandeirot mengatakan, Pemkot Tomohon peduli terhadap persoalan dan resiko terhadap aktivitas masyarakat di kawasan fasilitas publik yang melaksanakan transaksi perdagangan, yakni Pasar Beriman Wilken Tomohon.

Sehingga, kata dia, harapan terkait upaya pencegahan serta memutus rantai penyebaran COVID-19 dapat makin efektif, sekaligus membudayakan disiplin menggunakan masker bagi masyarakat, sebagai alat pelindung diri.

“Pengadaan 1000 masker kain dari Pemkot Tomohon adalah partisipasi para pejabat untuk pedagang pasar, sebagai salah satu upaya secara bersama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Wali Kota mengharapkan agar masyarakat yang beraktivitas di pasar dapat menjaga maklumat pemerintah terkait social distancing maupun physical distancing,” kata Pandeirot.

Sementara, Direktur PD Pasar Tomohon Noldy Montolalu mengatakan, pihaknya bersyukur atas penyertaan Tuhan, sehingga penyerahan masker boleh berlangsung dengan lancar.

“Atas nama PD Pasar Tomohon menyampaikan terima kasih pada Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan jajaran pejabat Pemkot Tomohon atas perhatian yang besar bagi aktivitas di Pasar Beriman Wilken maupun untuk para pedagang, dalam upaya memutus rantai penyebaran,” tuturnya.

Selain itu, Montolalu juga menjelaskan, pihaknya melakukan Rapid Test bagi pegawai PD Pasar, pedagang dan masyarakat lainnya yang terlibat dalam aktivitas jual beli.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com