Connect with us

Zona Sulut

Ini detil 29 kasus baru positif di Sulut pada 24 Mei

Total kasus sudah mencapai 230 kasus.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Provinsi Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah kasus positif covid-19 di Sulawesi Utara secara akumulatif hingga Minggu (24/5/2020) telah mencapai 230 kasus.

Pada hari ini, sebagaimana yang diupdate Satgas Covid-19 Sulut, ada 29 kasus baru positif yang tersebar di sejumlah daerah.

Penambahan kasus baru ini mengindikasikan bahwa penularan covid-19 di Sulawesi Utara masih sementara berlangsung.

“Tak henti-hentinya kami mengimbau masyarakat Sulut untuk mematuhi protokol covid-19, saat harus terpaksa beraktivitas di luar rumah,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Meski pertambahan kasus baru positif corona nyaris setiap hari diumumkan di Sulut, namun aktivitas warga di luar rumah semakin ramai saja.

Kota Manado yang menjadi daerah terbanyak kasus positif covid-19 hingga kini juga belum mengajukan opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan virus corona semakin meluas.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Manado, Sanil Marentek, saat ditemui Zonautara.com pada Sabtu (23/5) kemarin tidak menampik bahwa opsi PSBB belum diambil oleh Pemerintah Kota Manado.

Berikut detil 29 kasus baru positif covid-19 yang diumumkan pada Minggu, 24 Mei 2020.

Bagikan !

Zona Sulut

19 kasus positif corona Sulut 3 Juli berasal dari Minahasa Tenggara dan 4 daerah lainnya

Total kasus di Sulut sudah mencapai 1.178 kasus.

Bagikan !

Published

on

Seorang petugas sedang mendata rapid test di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Jumat (2/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 19 kasus baru.

Bertambahnya 19 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.178 kasus.

“Adapun 19 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 11 kasus baru, Minahasa Utara dan Minahasa masing-masing dua kasus baru, sementara Bitung dan Minahasa Tenggara masing-masing ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 229 dan PDP sebanyak 293,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com