bar-merah

2 Juni: bertambah 15 kasus positif corona di Sulut

Petugas kesehatan sedang berada di bilik disinfektan. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Dinamika dan penularan covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara masih terus berlangsung hingga kini. Hal itu tercermin dari update perkembangan epidemiologi virus corona yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat.

Dalam update yang dipublikasi melalui situs covid19.go.id, disebutkan bawah hari ini, Selasa (2/6/2020), Sulawesi Utara bertambah 15 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19.

Dengan bertambahnya 15 kasus baru positif tersebut, secara akumulatif, kini di Sulut sudah tercatat sebanyak 354 kasus positif.

Kasus positif tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sulut. Hanya Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang sampai berita ini ditayangkan belum ada kasus positif.

Belum ada rincian secara detil penambahan kasus baru positif yang diumumkan hari ini, baik daerah asal maupun informasi detil kasus secara individual.

Pada Minggu (31/5), Sulut melaporkan ada 17 kasus baru positif, yang membuat total kasus positif corona di Sulut hingga 31 Mei mencapai 339 orang.

Dari 339 kasus positif itu, sebanyak 294 kasus diumumkan pada bulan Mei, sisanya 45 kasus diumumkan pada sepanjang Maret hingga April.

Sementara pada Senin (1/6) kemarin tidak ada kasus baru yang dilaporkan.

Kasus positif pertama kali di Sulut diumumkan pada 14 Maret 2020. Kasus pertama ini adalah seorang laki-laki berusia 51 tahun asal Manado, yang pulang dari ibadah Umroh.

Hingga kini Kota Manado menjadi daerah paling tinggi kasus positif di Sulut. Daerah lain dengan kasus positif yang tinggi adalah Tomohon dan Minahasa.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com