Connect with us

Zona Sulut

Corona di Sulut, 4 Juni: 5 kasus baru positif

Jumlah total akumulasi kasus positif di Sulut sudah mencapai 382 kasus.

Bagikan !

Published

on

Persiapan rapid test di Dinkes Provinsi Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Update perkembangan epidemiologi virus corona yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, mengindikasikan dinamika dan penularan covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara masih terus berlangsung hingga kini.

Dalam update yang dipublikasi melalui situs covid19.go.id, disebutkan bawah hari ini, Kamis (4/6/2020), Sulawesi Utara bertambah 5 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19.

Dengan bertambahnya 5 kasus baru positif tersebut, secara akumulatif, kini di Sulut sudah tercatat sebanyak 382 kasus positif.

Kasus positif terkonfirmasi covid-19 tersebar di sejumlah daerah di Sulut.

Belum ada rincian secara detil penambahan kasus baru positif yang diumumkan hari ini, baik daerah asal maupun informasi detil kasus secara individual.

Pada Rabu (3/6), Sulut melaporkan ada 23 kasus baru positif, terbanyak berasal dari Manado.

Sepanjang Maret hingga Mei ada sebanyak 339 kasus positif yang diumumkan di Sulut.

Kasus positif pertama kali di Sulut diumumkan pada 14 Maret 2020. Kasus pertama ini adalah seorang laki-laki berusia 51 tahun asal Manado, yang pulang dari ibadah Umroh.

Hingga kini Kota Manado menjadi daerah paling tinggi kasus positif di Sulut. Daerah lain dengan kasus positif yang tinggi adalah Tomohon dan Minahasa.

Bagikan !

Zona Sulut

Hanya 90 bukan 126 kasus baru corona di Sulut, berasal dari Bolmong dan 7 daerah lainnya

Total kasus positif di Sulut kini sudah mencapai 1431 kasus.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Kamis (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 90 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 126 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini hanya sebanyak 90 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada dua nama yang telah dua kali teregister.

“Kemudian terdapat 34 nama juga yang setelah diverifikasi bukan berasal dari Sulut tetapi berasal dari Maluku Utara dan Jambi,” jelas Dandel.

Bertambahnya 90 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1431 kasus.

“Adapun 90 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 45 kasus, Minahasa 6 kasus, Minahasa Utara 14 kasus, Bitung 11 kasus, Minahasa Selatan ada satu kasus, Minahasa Tenggara ada dua kasus, Bolmong ada satu kasus,” tulis Dandel.

Sementara ada tujuh kasus berasal dari luar wilayah dan tiga kasus masih diverifikasi alamatnya.

Lihat: Detil 90 kasus baru corona di Sulut pada 9 Juli

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 227 dan PDP sebanyak 281 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com