Kemenkes RI: ada 32 kasus baru corona di Sulut pada 28 Juni

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Pengambil sampel swab test di Dinkes Provinsi Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



ZONAUTARA.COM – Saat ini angka orang tertular virus corona di Sulawesi Utara sudah menembus di atas 1000 kasus positif secara akumulatif.

Dari tabel sebaran kasus covid-19 yang diupdate oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pemerintah Pusat, hari ini, Minggu (28/6) total akumulatif kasus positif di Sulut sudah mencapai 1057 kasus.

Dalam tabel tersebut, tertera angka 32 kasus baru di Sulut yang dilaporkan hari ini. Tetapi angka total kasus positif pada Sabtu (27/6) belum dikoreksi oleh Gugus Tugas Pemerintah Pusat.

Jika mengacu pada koreksi yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Sulut pada Sabtu (27/6) kemarin malam yang menyebutkan total kasus positif sebanyak 1.024, maka total kasus positif bukan bisa jadi bukan 32 kasus.

Belum ada penjelasan dari Satgas Covid-19 Sulut, soal penambahan kasus baru positif corona di Sulut hari ini.

Pada Sabtu (27/6) kemarin, Sulut juga melaporkan 54 kasus baru.

Dalam beberapa kali rilis data perkembangan epidemiologi, Satgas Covid-19 Sulut sering mengoreksi data yang disampaikan oleh Gugus Tugas Pemerintah Pusat.

Pada Sabtu kemarin, Gugus Tugas Pemerintah Pusat mengumumkan ada 55 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi oleh Satgas Covid-19 Sulut, penambahan kasus baru hanya 54 kasus.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com