bar-merah

Kemenkes RI: Total kasus corona di Sulut 1570 pada 10 Juli

zonautara.com
Petugas medis mengamati rapid test kit. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Kementerian Kesehatan RI melakukan update data perkembangan epidemiologis covid-19.

Data terkini menyebutkan bahwa hari ini, Jumat (10/7/2020) total kasus positif di Indonesia secara akumulatif sudah mencapi 72.347 kasus, dimana hari ini ada 1.611 kasus baru.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa di Sulawesi Utara angka akumulatif kasus positif sudah mencapai 1.570

Dalam tabel sebaran data, di Sulut tertera angka kasus baru positif hari ini sebanyak 134 kasus.

Namun jika mengacu pada revisi yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Sulut, Kamis (9/7/) kemarin, kemungkinan angka ini bisa berubah lagi.

Pada Kamis kemarin, Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Nasional menyebut bahwa di Sulut ada 126 kasus baru positif. Namun setelah diverifikasi oleh Satgas Covid-19 Sulut, ternyata kasus baru di Sulut hanya ada 90, dengan total akumulatif 1.431 kasus.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, bahwa data kemarin ada dua kasus yang teregistrasi double, dan ada 34 kasus di Maluku Utara dan Jambi yang teregister di data Sulut.

Untuk data hari ini secara akurat menunggu penjelasan detil dari Satgas Covid-19 Sulut yang biasanya diupdate pada malam hari.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com