MANADO, ZONAUTARA.com– Memiliki 9 dari 30 kursi di DPRD Minahasa Utara (Minut) membuat PDIP kian percaya diri dapat memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), tahun 2020 nanti.

Bahkan PDIP hanya punya satu kandidat yang akan diusung nanti, yakni Joune Ganda (JG). Hal ini terlihat dari daftar undangan kepada para figur yang diundang untuk menjadi kandidat calon yang akan diusung nanti.

Bersama JG, yang merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Sulut itu, ada enam kandidat calon wakil bupati yang diundang PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD PDIP Sulut di kawasan jalan Soekarno, pada Sabtu (7/12/2019) sore.

Mereka adalah Kevin Lotulong, Patrice Tamengkel dan Berty Kapojos untuk kandidat internal partai, dan Herry Rotinsulu, Sammy Dondokambey dan Paul Nelwan dari eksternal partai.

“Kami PDIP sangat optimis, pak Joune Ganda sebagai kandidat calon bupati akan memberikan kemenangan untuk partai kami. Semua yang diundang, kami optimis akan memenangkan Pemilukada,” ucap Ketua DPC PDIP Minut, Denny Lolong.

“Semua yang diundang PDIP untuk mengambil formulir dan mendaftar adalah kandidat-kandidat terbaik yang akan memberikan kemenangan, termasuk di Minut,” tambah Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar.

Pantauan wartawan, JG datang mengambil formulir di Sekretariat DPD PDIP Sulut didampingi, istri Rizya Ganda dan ibunda tercinta Vonny Maramis serta keluarga, ratusan pendukung dan para rohaniawan dari berbagai desa di Kabupaten Minahasa Utara. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !