bar-merah

Mantan Kapolres Minahasa ini jadi Komandan Upacara di Istana Merdeka

zonautara.com
Christ Reinhard Pusung saat bertugas pada Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka.(Image: BPMI)

ZONAUTARA.com – Putra Sulawesi Utara (Sulut) ini dipercayakan menjadi Komandan Upacara saat Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Senin (17/08/2020). Dialah Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, S.I.K.

Christ yang kini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997. Christ sendiri lahir di Manado pada 21 Desember 1975.

Putra Sulut inilah yang berhadapan langsung dengan Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih.zonautara.com

Dalam postingannya di Facebook, Christ menulis bahwa foto tersebut mengandung banyak makna. Pertama, bertugas di depan Presiden Joko Widodo. Kedua HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di mana dirnya kelahiran tahun 1975.

“Ketiga, dijaga oleh pasukan dengan kostum Kabasaran Minahasa, saya berdarah Minahasa dan pernah dipercayakan sebagai Kapolres Minahasa. Keempat, ada paskibraka, waktu SMA saya menjadi Paskibraka Provinsi Sulut sebagai pembentang bendera. Kelima, sebagai komandan upacara dengan menggunakan masker (protokol kesehatan). Bersyukur untuk semua berkat Tuhan,” tulisnya di halaman Facebooknya.

Sementara itu, penurunan bendera dilakukan oleh Tim Merauke Paskibraka Nasional 2020 yang beranggotakan Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatera Utara, Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu, dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Hadir secara langsung di Istana Merdeka ialah Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD ‎La Nyalla Mattalitti‎, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pejabat tinggi negara, dan tamu undangan tampak menyaksikan jalannya upacara secara virtual.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com