bar-merah

Tingginya kasus covid-19 di Sulut, 22 Agustus, akibat alasan ini

zonautara.com
Petugas medis mengamati rapid test kit. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.com – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan alasan tingginya jumlah kasus konfirmasi di Bumi Nyiur Melambai pada Sabtu (22/08/2020) yang menyentuh angka 71 kasus baru.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel melalui rilis yang diterima oleh Zona Utara, mengatakan bahwa kondisi ini seperti halnya yang terjadi pada tanggal 20 Agustus 2020, di mana terjadi kontribusi yang cukup besar dari hasil pemeriksaan dua laboratorium swasta di Provinsi Sulut.

“Hari ini kontribusi ke 2 institusi tersebut di dalam penambahan kasus baru adalah sebanyak 32 kasus,” jelas Steaven.

Dengan adanya penambahan sebanyak 71 kasus konfirmasi baru tersebut, imbuhnya, maka secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 3.522 kasus.

Adapun 71 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 27 kasus baru, Bitung 8, Tomohon 1, Minahasa 15, Minahasa Selatan 3, Minahasa Tenggara 2, Minahasa Utara 10, dan luar wilayah 5.

“Hari ini juga diumumkan ada 67 orang yang sudah sembuh, sehingga total yang sembuh hingga saat ini sudah mencapai 2.421 orang. Kasus yang masih aktif hingga hari ini sebanyak 952 kasus,” jelas Steaven.

Dijelaskannya, untuk kasus meninggal hari ini tidak bertambah dan masih pada jumlah akulatif 149 kasus.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com