bar-merah

AJI desak aparat usut kematian Demas Laira di Mamuju Tengah

zonautara.com
Demas Laira.(Image: sulawesion.com)

ZONAUTARA.comAliansi Jurnalis Independen (AJI) mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas kasus kematian Demas Laira, jurnalis sulawesion.com yang ditemukan tewas pada 20 Agustus 2020 lalu. AJI juga mendesak aparat kepolisian mengusut adanya kaitan dengan pemberitaan Demas yang  menyoroti dana desa di Kabupaten Mamuju.

Dalam siaran pers yang diterima Zona Utara, Minggu (23/08/2020), AJI turut mendesak aparat kepolisian menyelidiki  kasus tersebut dan memastikan motifnya, apakah  ada keterkaitan dengan karya  jurnalistik korban.

“AJI menyerukan kepada seluruh jurnalis dan media, khususnya di Sulawesi Barat untuk ikut mengawasi penyelidikan polisi atas kasus pembunuhan Demas Laira,” bunyi siaran pers tersebut.

Demas Laira ditemukan tewas di pinggir jalan di Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Polisi  awalnya mengira Demas merupakan korban kecelakaan. Namun hasil pemeriksaan menunjukkan adanya indikasi pembunuhan, karena diketahui ada sejumlah luka bekas tusukan di tubuh korban.

Sebelum meninggal, Demas aktif menulis soal pengelolaan dana desa di Kabupaten Mamuju. Berita yang ditulis Demas antara lain Aliansi Masyarakat Kakullasan Desak Bupati Mamuju Copot Kepala Desa Kakullasan yang dipublikasikan pada 5 Agustus 2020 dan Bantah Pengerjaan Proyek Tidak Sesuai, Kepala Desa Buana Siap Diperiksa Inspektorat yang dipublikasikan pada 10 Agustus 2020 di sulawesion.com.

Kendati demikian, polisi belum menyimpulkan motif pembunuhan terhadap Demas, apakah terkait dengan pemberitaan atau tidak.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com