bar-merah

Menkes Terawan serahkan bantuan mobil PCR untuk Sulut

zonautara.com
Menkes serahkan bantuan mobil lab PCR untuk Sulut.(Image: kemkes.go.id)

ZONAUTARA.com – Saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyerahkan bantuan satu unit mobil laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (25/08/2020).

Acara penyerahan yang dilakukan secara simbolis dan diterima Gubernur Sulut Olly Dondokambey dilaksanakan di halaman Bandara Sam Ratulangi Manado, didampingi Plt Direktur Jenderal Pelayanan Masyarakat Abdul Kadir bersama Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan dan pembiayaan Kesehatan Alexander Kaliaga Ginting.

Gubernur Olly menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Pusat terhadap upaya pengendalian Covid-19 di Sulut.

“Saya atas nama masyarakat Sulut menyampaikan terima kasih karena perhatian pusat terhadap Sulut begitu besar,” kata Olly.

zonautara.com
Menkes serahkan bantuan mobil lab PCR untuk Sulut.(Image: kemkes.go.id)

Ia berharap, dengan hadir dan beroperasinya mobil PCR akan semakin mempercepat upaya pemerintah dalam mengendalikan penularan Covid-19 di Provinsi Sulut. Mobil tes tersebut dapat menjangkau Kabupaten dan Kota di Sulut yang membutuhkan bantuan tes PCR.

“’Kita bisa melihat secara langsung hari ini kita dapat bantuan mobil laboratorium PCR untuk penanganan Covid-19 di Sulut sehingga kita dapat mengetahui secara cepat, setiap Kabupaten/Kota yang dianggap mencurigakan dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menkes Terawan sendiri pada tahun 2020 telah dua kali berkunjung di Sulut. Agenda utama kunjungannya kali ini adalah untuk merealisasikan insentif dan tunjangan tenaga kesehatan dalam pengabdian menangani Covid-19 di RSUP Prof RD Kandou.

Kegiatan di RSUP Prof RD Kandou ini kemudian dilanjutkan dengan dialog serta diskusi terkait upaya penanganan Covid-19.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com