bar-merah

Kenangan manis Lionel Messi selama 20 tahun membela FC Barcelona

Messi akan kemana?
Foto: Net

ZONAUTARA.COM – Lionel Messi merupakan pemain profesional berusia 33 tahun yang memulai karirnya dengan bermain di klub Barcelona Youth, kemudian berlanjut sampai menjadi pemain mega bintang dan ikut bergabung di FC Barcelona pada tahun 2005.

Terhitung total 20 tahun sudah ia membela klub yang sudah membesarkan namanya ini.

Baca pula: Messi jatuhkan pilihannya ke Inter

Selama menjadi pemain terutama di FC Barcelona, Messi menempati posisi sebagai penyerang dengan pernah mengukir sejarah sebagai pencetak gol terbanyak bagi FC Barcelona.

Pada Liga Champions musim 2008-2009, 2010-2011 dan 2014-2015 Messi dan kawan-kawan mampu membawa Barcelona tiga kali menjuarai piala bergengsi ini.

Dari ketiga musim tersebut pun Lionel Messi mampu menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak, total 9 gol pada musim 2008-2009 dan 12 gol musim 2010-2011 dan 10 gol pada 2014-2015.

Selain menjuarai tiga kali Liga Champions UEFA, Lionel Messi membawa klub yang membesarkan namanya ini dengan kemenangan lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, dua Piala Super Eropa dan dua Piala dunia klub.

Kenangan manis Messi selama di Blaugrana lainnya saat ia mampu menjadi pemain terbaik dunia FIFA dan meraih Ballon d’Or yang tentunya ia sendiri harus bersaing dengan pemain mega bintang lainnya Christiano Ronaldo.

Baca pula: Messi tinggalkan Barcelona, fans inginkan Neymar atau Mbappe

Kini kebersamaan Lionel Messi di Barcelona harus kandas, bersama kabar akan hengkangnya ia dari FC Barcelona menyusul kekalahannya dari Bayern Munchen 2-8 saat Liga Champions beberapa pekan lalu.

Hingga saat ini Messi pun masih dilirik oleh dua klub besar, dari Liga Inggris yaitu Manchester City dan liga Itali klub Inter Milan.

Kita tunggu saja ke mana Messi akan memulai karirnya yang baru, walau terbersit rumot ia akan mengikuti Pep Guardiola mantan pelatihnya di Barcelona, yang di mana saat ini menjadi pelatih Manchester City.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com