bar-merah

Jangan pernah kamu bekukan jenis makanan ini

ZONAUTARA.comZonatarian people, kalian tahu tidak ada jenis-jenis makanan yang tidak boleh kalian bekukan loh.

Alasannya bisa berkurangnya gizi dari makanan, tekstur, serta mengalami perubahan rasa.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang tidak boleh kalian bekukan:

Roti

Jenis roti yang dibicarakan di sini adalah roti yang bertekstur lembut seperti halnya roti tawar. Hal ini dikarenakan saat kamu membekukan atau menaruh roti tawar pada mesin pembeku dan setelah sesaat kamu memindahkannya pada suhu yang berbeda, teksturnya akan terlihat mengalami perbedaan.

ZONAUTARA.com

Daging yang sudah pernah disimpan dalam freezer

Kalian perlu tahu zonatarian people, bahwa daging memang baik untuk disimpan di dalam freezer tapi syaratnya adalah daging tersebut belum pernah kamu keluarkan selama waktu yang lama sehingga esnya meleleh.

Hal ini tidak baik jika kamu memasukannya kembali ke freezer, lebih baik untuk kamu memutuskan untuk memasaknya dari pada memasukannya kembali ke freezer.

Mentimun

Tekstur mentimun adalah makanan yang renyah ketika dimakan. Kondisi ini tidak baik jika kamu melakukan tindakan menaruh mentimun dalam freezer.

Tekstur yang renyah ini akan hilang seketika karena perubahan suhu dan melelehnya es.

Jagung

Ini juga hal yang wajib kita ketahui, jagung tidak boleh sama sekali kamu simpan di dalam freezer. Pokoknya janganlah, zonatarian people!

Jagung akan mengalami perubahan tekstur dan perubahan rasa yang tidak baik dari sebelumnya.

Keju

Keju juga tidak dianjurkan untuk kamu simpan di dalam freezer yah. Hal ini dapat membuat tekstur dari keju akan berubah dari yang keras menjadi rapuh dan berkurang rasa dari kejunya sendiri.

Saus Tomat

Wah, ini nih buat kalian jangan pernah menyimpan saus tomat di freezer yah. hal ini dapat menyebabkan terjadi pemisahan antara bahan-bahan di dalam saus tomat itu sendiri, baik pasta tomat, cuka air dan bahan lainnya.

Gimana, semoga ini bermanfaat yah. Masih banyak lagi jenis bahan makanan yang tidak boleh kamu simpan di freezer sebenarnya, tapi semoga ini mewakili dari yang banyak lainnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com