bar-merah

Daftar film dengan biaya produksi termahal

ZONAUTARA.com – Menonton film adalah salah satu cara yang dapat dilakukan bagi siapapun saat ini, baik untuk tujuan menghibur diri, menghilangkan penat atau hanya menghabiskan waktu dengan keluarga kecil.

Kesempatan menonton film dengan didukung kemajuan teknologi yang ada, semakin memudahkan kita untuk memilih jenis film apa yang menjadi kesukaan kita untuk ditonton.

Tapi, tahukah kalian dengan pemilihan jenis film yang beragam dan mudahnya untuk diakses saat ini, para pembuat film pun harus dituntut untuk bisa memberikan sajian film yang dapat menghibur agar bisa diminati para penonton.

Tuntutan yang ada ini pun membuat kita dapat melihat jenis film seperti apa yang memiliki kualtias baik dari segi cerita dan pengambilan gambar.

Film dengan kategori yang bisa memberikan dua hal di atas, tidak jarang adalah film-film dengan biaya produksi yang juga tidak tanggung-tanggung alias termahal.

Untuk itu, berikut di bawah ini sebagai pecinta film yang perlu kalian ketahui daftar film dengan biaya produksi termahal.

Pirates of the caribbean at world’s end

Para pecinta film pasti pernah menonton jenis film yang satu ini. Serial ketiga dari film pirates yang dibintangi oleh aktor Jhonny Deep ini, memberikan sajian cerita yang menarik serta penuh visual.

Namun, perlu kalian ketahui film yang satu ini merupakan salah satu film dengan biaya produksi termahal sampai saat ini yaitu total $300 juta atau 4 triliun rupiah.

John Carter

Pada posisi dua ada film John Carter. Film ini diperankan oleh aktor Taylor Kitsch dengan jenis film bergenre fiksi yang diangkat dari novel Edgar Rice Burroughs dengan judul A Princess of Mars.

Film yang diproduksi tahun 2012 ini ternyata memerlukan biaya produksi sebesar $263,7 juta atau kalau dirupiahkan bisa sebesar 3,7 tirilun rupiah.

Tangled

Jika kalian memiliki saudara yang senang dengan film besutan Disney, kemungkinan kalian pasti pernah mendengar ataupun menonton jenis film satu ini.

Tangled merupakan film yang diproduksi oleh Disney dengan biaya produksi sebesar $260 juta atau 3,6 tirilun rupiah. Film animasi tangled ini merupakan jenis film animasi termahal sampai sekarang.

Tapi, memang tidak heran tentang hal ini. Siapapun yang kenal dengan Disney akan menganggap ini wajar karena totalitas mereka begitu terlihat dalam tiap pembuatan film animasi.

Spiderman 3

Ayooo, pasti kalian semua sudah lebih dari satu kali menonton film yang satu ini. Spiderman 3 yang diproduksi pada tahun 2007 ini diperankan oleh Tobey Maguire dengan nama hitsnya Peter Parker.

Biaya reproduksi film tahun 13 tahun lalu ini ternyata menghabiskan biaya sebanyak $258 juta atau 3,6 triliun rupiah. Namun, kabar baiknya adalah film ini mendapatkan pendapatan kotor sebesar $890 juta dollar.

Avenger: Age of ultron

Pasukan pecinta avenger, pasti kalian tahu film yang satu ini, setiap hero di film ini adalah salah satu yang menjadikan film ini semakin diminati oleh kalangan pecinta film dibalik cerita dan visual yang disajikan.

Salah satu film besutan marvels studio pada tahun 2015 ini, ternyata menghabiskan biaya produksi sebesar $250 juta dolar atau 3,6 triliun rupiah. Film ini juga sampai saat ini menjadi salah satu film dengan pendapatan terbanyak di dunia.

Avatar

Film Avatar 2009 merupakan salah satu film dengan biaya produksi termahal yaitu totall $237 juta dollar atau 3,3 triliun rupiah.

Film ini pun mendapat total tiga penghargaan dari Oscar pada tahun 2010 dan sampai saat ini ada 5 serial dari Avatar yang sudah dirilis.

The dark knight rises

Mana suaranya pecinta Batman! kalian pasti tahu tentang Gothan dan mengenal penjahat Joker dan Harvey Dent.

Film tahun 2012 yang diperankan oleh Bruce Wayne ini ternyata menghabiskan biaya produksi $250 juta dollar atau 3,6 triliun rupiah.

The chronciles of narina: Prince of caspian

Film dengan biaya termahal terakhir jatuh pada The chronicles of narina: Prince of caspian. Merupakan film yang dengan biaya produksi sebesar $200 juta dollar atau sebesar 2,8 triliun rupiah.

Itulah daftar film dengan biaya produksi termahal. Semoga ke depannya kita bisa melihat film-film Indonesia mampu tampil dikancah dunia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com