bar-merah

Kurangi lemak perut? Ikuti 4 langkah ini

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels
Ilustrasi perut datar wanita

ZONAUTARA.com – Bagi setiap orang keindahan bentuk tubuh merupakan sebuah keharusan, terlebih khusus untuk wanita.

Semua wanita yang terlihat gemuk pastinya ingin sesegera mungkin menghilangkan lemak tubuhnya (termasuk lemak perut). Namun semuanya tentu tidak mudah untuk dilakukan karena membutuhkan proses, kerja keras, dan kemauan yang sangat tinggi.

Banyak melakukan olahraga dan kurangi makan merupakan kunci keberhasilan bagi wanita untuk menghilangkan lemak perut.

Berikut kami sajikan beberapa cara mudah untuk menghilangkan lemak perut.

1. Hindari minuman manis

Minuman bersoda seperti Coke, Fanta, Sprite, dan semuanya buruk untuk kesehatan gigi. Selain buruk untuk gigi, tahukah anda bahwa minuman tersebut juga bisa memberi kamu masalah lain?

Minuman berpemanis artifisial (dan ya, ini termasuk alkohol) yang mengandung fruktosa menyebabkan tubuh menyimpan lemak di hati dan terbukti menyebabkan kenaikan lemak perut yang substansial dalam sejumlah penelitian.

Karena makanan bergula diproses secara berbeda dari minuman bergula, kalori cair cenderung tidak mengisi dan penelitian menunjukkan bahwa dengan meminumnya, kamu cenderung mengalami peningkatan nafsu makan dan menyimpan kalori tambahan tersebut sebagai lemak.

2. Mengurangi tingkat stres

Stres menyebabkan kelenjar adrenal menghasilkan kortisol dalam tubuh yang seringkali disebut sebagai “hormon stres,” memiliki kadar kortisol yang tinggi diketahui dapat meningkatkan lemak perut karena menyebabkan lonjakan nafsu makan yang menyebabkan penyimpanan lemak semakin terbentuk di perut.

Ini sangat umum terjadi pada perempuan, sejumlah penelitian menunjukkan, hal itu terjadi karena perempuan secara alami menghasilkan lebih banyak kortisol daripada laki-laki karena lingkar pinggangnya yang lebih besar.

3. Konsumsi makanan berserat

Alpukat, kecambah brussel, blackberry, dan biji rami adalah sumber serat larut yang sangat baik dan menyerap air dalam tubuh sehingga membentuk gel yang membantu untuk mempermudah pencernaan.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi serat secara teratur dapat membantu penurunan berat badan karena orang umumnya akan merasa lebih kenyang dan oleh karena itu akan cenderung tidak mencoba makanan manis.

Satu studi yang dilakukan selama lima tahun terhadap 1.000 orang dewasa menemukan bahwa untuk setiap 10 gram peningkatan serat larut yang mereka konsumsi, lemak perut mereka menurun hingga 3,7 persen.

4. Makan penuh penghayatan

Makan tanpa gangguan layar telepon dan komputer bisa membantu orang menurunkan berat badan kata sebuah studi di Portugal.

Ada juga penelitian tanpa henti yang membuktikan bahwa makan di depan TV benar-benar dapat membuat kamu bertambah gemuk karena orang-orang ngemil biasanya terjadi karena bosan dan melupakan apa yang sudah mereka makan.

Sadar akan apa yang dikonsumsi dan bagaimana memakannya. Idealnya, jika ponsel disimpan jauh, kamu cenderung makan lebih lambat dan merasa kenyang lebih cepat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com