bar-merah

Mata uang dengan nilai tertinggi

ZONAUTARA.com – Kebanyakan dari anda mungkin sampai saat ini hanya mengetahui bahwa dollar sajalah yang memiliki nilai mata uang tertinggi bila dikonversikan ke dalam rupiah.

Ada baiknya kita menyadari dan berhenti beranggapan bahwa hanya mata uang itu saja yang tertinggi di dunia.

Kenapa? Karena ada lebih dari 100 negara di seluruh dunia yang memiliki nilai tukar mata uang yang jauh lebih tinggi dari rupiah.

Namun, melalui artikel ini kami hanya menghadirkan 7 mata uang selain dollar yang memiliki nilai tukar mata uang tertinggi bila dikonversikan ke dalam rupiah.

Berikut ini 7 mata uang dari setiap negara di dunia yang dimaksud.

1. Mata uang dinar Kuwait

Di urutan nomor satu dengan nilai mata uang yang tinggi adalah mata uang dinar milik negara Kuwait. Nilai mata uang ini jika dirupiahkan dari 1 dinar Kuwait dapat menjadi 48 ribu rupiah.

2. Mata uang dinar Bahrain

Mata uang dengan nilai tertinggi ke dua di dunia ada pada mata uang Dinar Bahrain. Mata uang ini jika disetarakan ke dalam rupiah dari 1 dinar Bahrain dapat menjadi 39 ribu rupiah.

3. Mata uang rial Oman

Mata uang dengan nilai tertinggi ke tiga di dunia ada pada mata uang rial Oman. Mata uang rial Oman jika disetarakan ke dalam rupiah dari 1 rial dapat menjadi 37 ribu rupiah.

4. Mata uang dinar Yordania

Selanjutnya, mata uang dengan nilai tertinggi urutan empat ada pada mata uang dinar Yordania. Mata uang ini jika disetarakan ke dalam rupiah dari 1 dinar Yordania dapat menjadi 20 ribu rupiah.

5. Mata uang poundsterling

Nah, selama ini kita selalu menganggap bahwa poundsterling juga merupakan nilai mata uang paling tinggi di dunia. Ternyata anggapan itu dapat terbantahkan.

Mata uang poundsterling hanya berada di urutan lima dengan nilai mata uang yang jika dirupiahkan dari 1 poundsterling dapat menjadi 19 ribu rupiah.

6. Mata uang dolar Cayman

Cayman merupakan salah satu kepulauan yang ada di benua Amerika. Negara ini sendiri memiliki mata uang dolar Cayman yang jika disetarakan dari 1 dolar Cayman ke dalam rupiah bisa menjadi 17 ribu rupiah.

7. Mata uang Euro

Mata uang Euro merupakan jenis mata uang yang digunakan oleh negara-negara di Uni Eropa. Mata uang ini sendiri masuk dalam daftar nilai mata uang tertinggi di dunia, dengan jika disetarakan ke dalam rupiah dari total 1 Euro dapat menjadi 17 ribu rupiah.

Itulah daftar mata uang dengan nilai tertinggi di dunia. Semoga informasi ini bermanfaat yah!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com