bar-merah

Daftar negara terkuat di dunia saat ini

ZONAUTARA.com – Menurut data PBB saat ini ada sekitar 190 lebih total jumlah negara di dunia, walaupun sebenarnya dari jumlah total negara yang ada masih mengalami banyak perdebatan sampai saat ini.

Namun dari jumlah negara yang ada ini, ternyata dalam perjalanan mulai dari jaman di mana terjadinya berbagai perang dan penjajahan, setidaknya ada beberapa negara yang dapat dikategorikan sebagai negara sukses dan berhasil dalam pengembangan serta kemajuannya.

Keberhasilan mereka dapat dilihat dari bagaimana tingkat hidup masyarakat, pendapatan ekonomi suatu negara serta seberapa kuat pengaruh yang dapat diberikan negara tersebut menyangkut kestabilan perekonomian dunia dan perpolitikan yang ada.

Oleh karena itu berikut di bawah ini kami sajikan daftar negara kuat menurut studi yang dilakukan oleh US News and World Report yang mengangkat tentang Best Countries Study dari total 80 negara yang masuk dalam daftar kategori ini dengan total 21.000 responden yang terlibat.

Amerika Serikat

Urutan pertama negara kuat yang menjadi pilihan para responden adalah Amerika Serikat. Amerika Serikat memang dikenal dengan negara kuat yang memiliki kekuatan militer terkemuka di dunia, perekonomian yang stabil serta memiliki pengaruh dalam kancah dunia.

Russia

Selanjutnya adalah negara Rusia dengan menjadi kategori negara terkuat di dunia. Rusia memang sejak dahulu dikenal memiliki pengaruh terhadap kestabilan perpolitkan, perekonomi bahkan kemanan dunia.

Negara ini berada pada posisi hampir sama dengan Amerika Serikat yang mempunyai peralatan militer yang juga super canggih.

China

Salah satu negara di kawasan Asia ini memang sedang mengalami kemajuan yang pesat, baik dari perekenomian dan pasukan kemanan negara ini. Tak heran jika negara ini menjadi salah satu yang sering disorot keberadaannya baik oleh Amerika Serikat sendiri.

Keberadaan China sebagai salah satu negara maju di dunia mengalami banyak isu atau konflik khususnya dengan Amerika Serikat dikarenakan berbagai keputusan politik yang diambil negara ini.

Jerman

Posisi ketiga ada pada negara Jerman. Responden memilih Jerman sebagai negara kuat ketiga dikarenakan kemajuan ekonomi serta pengaruh atau peran dari negara ini dikancah Internasional yang dapat memiliki dampak yang besar sehingga hal ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Inggris

Posisi selanjutnya ada pada negara Inggris. Negara ini merupakan salah satu negara yang begitu berpengaruh dalam dunia perekonomian dan politik dunia. Posisi inggris yang juga beberapa waktu lalu memilih keluar dari Uni Eropa menjadikan negara ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

Prancis

Negara Prancis dikenal dengan negara yang memiliki tempat-tempat eksotis di dunia. Salah satu negara tertua ini dikategorikan sebagai negara kuat di dunia dengan alasan pengaruhnya dalam dunia ekonomi, fashion, politik, budaya dan ilmu pengetahuan.

Jepang

Negara terkuat terakhir menurut studi yang dilakukan oleh US News and World Report adalah Jepang. Jepang merupakan negara maju di Asia dengan memiliki kekuatan ekonomi dan kecanggihan militer yang tidak bisa dibilang remeh.

Jepang juga dikenal dengan budayanya dan kemajuan teknologi yang ia hadirkan.

Itulah daftar negara terkuat di dunia menurut US News and World Report menyangkut tentang Best Countries Study. Sebagai masyarakat Indonesia kita juga berharap suatu saat negara kita berada pada deretan daftar nama-nama negara terkuat di dunia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com