bar-merah

Makanan superpedas, ternyata bukan berasal dari Indonesia loh

ZONAUTARA.com – Seberapa sering kita berpikir bahwa Indonesia merupakan negara dengan kategori negara yang memiliki banyak makanan bercita rasa pedas?

Mungkin alasan dari pemikiran seperti ini dikarenakan kita sering melihat bagaimana turis asing yang ketika mencoba makanan Indonesia berpendapat bahwa tiap makanan terasa pedas menurut mereka.

Namun sepertinya pemikiran itu harus dipatahkan dengan melihat daftar jenis makanan berikut yang masuk kategori sebagai makanan superpedas di dunia menurut seorang mantan kritikus makanan Robert Sietesma.

Shito

Shito merupakan jenis bumbu yang bercita rasa pedas dengan terbuat dari lada hitam dan minyak sayur. Jenis bumbu ini dapat kita temukan di tiga negara sekaligus, yaitu Liberia, Ghana, dan Nigeria.

Bumbu shito sendiri biasanya dicampurkan kedalam makanan masyarkat setempat.

Bumbu berbere

Bumbu berbere berasal dari negara Ethiopia dengan bentuk bumbu bubuk yang terbuat dari cabai merah besara. Jenis bumbu ini dikenal sebagai salah satu yang membuat makanan Ethiopia memiliki cita rasa yang super pedas.

Ma pao tofu

Jenis makanan ini berasal dari negara China, dengan salah satu faktor makanan ini dikategorikan sebagai makanan superpedas adalah campuran dari capai sichuan.

Chilate de pollo dan sopa de camarones

Dua jenis makanan yang termasuk dalam kategori superpedas selanjutnya dari negara Meksiko, yaitu chilate de pollo dan sopa de camarones. Biasanya orang Meksiko menyukai makanan pedas dengan campuran cabai pedis dan kering untuk ditambahkan ke dalam banyak jenis makanan di sana.

Shishito dan shichimi

Bumbu shishito dan shichimi adalah dua jenis bumbu bubuk bercita rasa pedas yang berasal dari negara Jepang. Kedua jenis bumbu ini biasa digunakan oleh masyarakat Jepang untuk dicampur ke dalam makanan mereka.

Lada aji

Lada aji sendiri berasal dari negara Peru dengan bentuk lada. Jenis cabai yang berwarna kuning dan merah ini sering digunakan sebagai saus dan dimakan bersama hidangan yang ada.

Bumbu cabai segar dan fermentasi

Negara Korea masuk dalam kategori yang memiliki jenis makanan pedas. Masyarakat di negara ini biasanya menyukai makanan dengan cabai segar dan fermentasi.

Hal ini dikarenakan kondisi cuaca yang dingin di negara tersebut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com