bar-merah

Ada 128 kasus suspek dan 9 kasus probable di Sulut

Data covid-19 Sulut
Pemeriksaan rapid test di Dinkes Provinsi Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut) terus menginformasikan perkembangan atau update covid-19 di Bumi Nyiur Melambai.

Dari update pada Minggu (30/08/2020) disebutkan bahwa tidak semua Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Sulut yang merawat pasien dengan status Suspek dan Probable.

Juru bicara Satgas Covid-18 Sulut Steaven Dandel melalui rilis yang diterima Zona Utara, menyebutkan bahwa ada sebanyak 128 kasus suspek yang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan di Sulut

“Sementara yang dirawat ada sebanyak 9 kasus probable,” tulis Steaven.

Dijelaskannya, ada juga yang melakukan isolasi mandiri, yakni sebanyak 89 orang dengan kasus suspek dan probable yang tersebar di berbagai daerah di Sulut.

Sedangkan jumlah suspek yang digugurkan statusnya (discarded) karena hasil pemeriksaan swabnya telah 2 kali negatif sampai dengan tanggal 30 Agustus 2020 adalah 706 orang. Jumlah tersebut tidak bertambah atau masih sama dengan jumlah sehari sebelumnya.

Berdasarkan data update Satgas Covid-18 Sulut, secara umum kasus konfirmasi baru positif covid-19 di Sulut bertambah sebanyak 82 kasus.

Dengan penambahan 39 kasus baru konfirmasi tersebut, maka total kasus positif di Sulut secara akumulatif sudah mencapai 3.833 kasus.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com