bar-merah

Kita sering melupakan tiga kata ini dalam menjalani hidup

ZONAUTARA.com – Manusia memang bukanlah makhluk sempurna, walaupun diciptakan berbeda dengan memiliki kelebihan dan keunikan melebihi dari setiap ciptaan yang lain.

Diberi kehidupan dengan berbagai kelebihan dan keunikan tersebut, ternyata tak serta merta membuat hidupnya lebih mudah atau gampang dijalani.

Terkadang dalam menjalaninya manusia dibuat menjadi sosok yang sukar untuk membangun sikap-sikap baik dan positif. Kehidupan sepertinya membawa mereka untuk sukar berpuas diri dan tak mengenal sebuah kesederhanaan dalam menjalani hidup.

Hal inilah yang membuat manusia selama ini sering melupakan atau menjadi begitu egois untuk bisa mengucapkan tiga kata baik ini dari mulut mereka.

Berikut tiga kata ini yang sering kita lupakan dalam menjalani hidup.

Kata maaf

Kata inipun begitu terasa sulit bagi setiap individu manusia. Terkadang untuk memikirkannya pun akan begitu jengkel rasanya, kehidupan selayaknya harus tunduk pada diri mereka sendiri.

Padahal untuk menjadi pribadi yang baik dan dapat dihargai oleh semua orang, seorang manusia haruslah memiliki kualitas untuk bisa mengakui kesalahannya. Sosok inilah yang mampu membuat kamu semakin besar dan tidak akan pernah dianggap remeh bukan malah sebaliknya.

Kata tolong

Seberapa kita begitu banyak dalam melupakan kata tolong ini dalam menjalani hidup. Kita sulit mengatakan tolong padahal sebenarnya kata sederhana inilah yang memiliki kekuatan menjadikan kita manusia yang mampu menghargai sesama dan hidup lebih rendah hati.

Ketika kamu merasa sulit dan jarang mengatakan ini, ayo mulailah untuk membangun kebiasaan baik ini.

Kata terima kasih

Sudahkah kamu mengucapkan terima kasih di hari ini? Jika belum, ayo diperbaiki. Jadilah pribadi yang mampu berterima kasih atas apapun itu. Jangan menahan ego dan rasa tinggi pada diri sendiri. Kamu bukanlah siapa-siapa tanpa bantuan orang lain di sekitarmu.

Kehidupan sejatinya akan terasa lebih indah jika kamu mampu membawa kata ini setiap hari dalam kehidupanmu. Kamu akan dapat melihat kehidupan dari berbagai sisi dengan diikuti kualitas diri yang berbeda dari kebanyakan orang di luar sana.

Itulah tiga kata yang sering kita lupakan dalam menjalani hidup. Mari latih lagi diri kalian masing-masing untuk bisa mengucapkan tiap kata yang ada demi hidup yang bermanfaat nantinya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com