bar-merah

Tentang negara Jepang yang perlu kamu ketahui

ZONAUTARA.com – Siapapun pasti mengenali salah satu negara maju di Asia ini. Jepang memang memiliki nilai budaya yang unik, destinasi wisata, jenis kuliner, serta kemajuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang diakui dunia.

Jepang yang dikenal dengan sebutan Negeri Sakura karena negara ini identik dengan bunga sakura yang bermekaran pada musim semi, yaitu dari bulan Maret hingga pada akhir Juni.

Di balik keunikan Jepang yang telah familiar di mata dunia, ternyata ada beberapa fakta lain yang jarang diketahui dari negara ini. Setidaknya hal ini bisa menjadi referensi yang memperkaya khazanah pengetahuan anda.

Berikut ini beberapa hal tentang negara Jepang yang perlu kamu ketahui.

Negara dengan gempa bumi terbanyak

Kalian harus tahu, Jepang merupakan negara yang dalam setahun dapat mengalami gempa sebanyak 1.500 kali gempa. Hal ini dikarenakan Jepang merupakan negara yang terletak di ring of fire sama halnya dengan kita Indonesia.

Keadaan ini ternyata membuat negara Jepang memilih membangun setiap bangunan mereka dengan desain khusus anti gempa. Wah, wah, emang negara Jepang luar biasa kalau dalam hal Iptek.

Memiliki populasi penduduk yang padat namun wilayahnya masih tertutup hutan

Jepang merupakan salah satu negara dengan populasi penduduk terpadat di dunia. Namun hal itu sepertinya bukan sebuah alasan bagi negara ini untuk melupakan pentingnya fungsi hutan dan pelestarian lingkungan yang baik.

Kurikulum pendidikan Jepang mengharuskan anak-anak untuk belajar membersihkan sekolah.

Kekuatan tingkat disiplin yang tinggi adalah gambaran yang selama ini kita ketahui tentang Negari Sakura ini. Mereka mampu mengajarkan nilai-nilai penuh kebaikan dan manfaat bagi masyarakatnya dengan melalui pengenalan itu sejak dini.

Salah satunya adalah budaya membersihkan sekolah yang dimasukan dalam kurikulum pendidikan.

Masyarakat dengan tingkat obesitas terendah dari daftar negara-negara maju

Terkadang masyarakat negara maju memiliki tingkat hidup yang instan hingga hal ini berdampak pada pilihan makanan yang pun serbainstan. Kita pun mengetahui bagaimana makanan serba instan dapat menyebabkan obesitas dan diabetes.

Seperti contohnya junk food, jenis makanan yang paling digemari oleh jenis masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Namun, hal ini tak membuat masyarakat Jepang goyah, mereka mampu menjaga pola makan hingga menjadi yang terendah dalam masalah obesitas.

Memiliki banyak vending machine

Ada yang tahu vending machine? Ini adalah sebuah mesin yang mampu menjual barang secara otomatis. Di Indonesia vending machine belum sesering yang dipakai Jepang.
Di Indonesia malah hanya dapat ditemukan di beberapa tempat saja, seperti di bandara dengan menjual berbagai jenis minuman. Namun di Jepang, ada setidaknya total 5 juta vending machine dengan berbagai jualan baik payung, makanan, tisu toilet, dan minuman.

Negara dengan tingkat kejahatan yang terus menurun

Negara Jepang selama 17 tahun terakhir mengalami tingkat kejahatan yang terus menurun. Hal ini mungkin dikarenakan dari transformasi orang Jepang yang menjadi begitu disiplin dan kondisi negara yang semakin maju.

Menjadi negara dengan harapan hidup tertinggi di dunia

Keadaan di Jepang yang terus maju dalam industri dan ekonomi, menjadikan negara ini mampu memberikan peluang hidup bagi masyarakatnya. Tidak heran memang banyak orang bermimpi untuk bekerja atau bersekolah di Jepang.

Itulah beberapa hal menarik yang perlu kamu ketahui tentang Jepang. Tertarik berkunjung ke Negeri Sakura? Semoga mimpimu segera terwujud. Amin!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com