bar-merah

Memiliki penjagaan superketat, beberapa tempat di dunia ini paling sulit ditembus

ZONAUTARA.com – Kita pasti sering menonton beberapa film yang menampilkan kondisi atau keadaan suatu tempat yang penuh dengan penjagaan superketat.

Akan ada banyak alat pemantau berupa Closed-Circuit Television (CCTV), beberapa didukung kehadiran alat pendeteksi yang canggih serta juga ada banyak petugas yang berjaga pada setiap sudut, pintu-pintu masuk, dan tiap ruangan.

Sistem penjagaan yang superketat seperti ini biasanya diberlakukan pada jenis tempat yang memiliki tugas dan fungsi dengan berhubungan langsung dengan kepentingan negara, perusahaan besar, dan pengelola keuangan, serta berbagai rahasia petinggi-petinggi lainnya.

Namun ternyata, kondisi seperti ini bukan hanya terjadi di film saja. Tapi di dunia nyata pun terdapat beberapa tempat di dunia ini dengan penjagaan superketat layaknya film. Berikut ini beberapa tempat tersebut.

Fort Knox

Fort Knox atau yang juga dikenal dengan sebutan The United States Bullion Depository merupakan sebuah tempat yang dioperasikan oleh Departmen Keuangan Amerika Serikat yang digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga, baik itu emas batangan, hingga dokumen-dokumen penting lainnya.

Menjadi sebuah tempat yang menyimpan berbagai macam benda berharga, bangunan dari Fort Knox sendiri ternyata dibangun dengan struktur beton berlapis granit, dan adanya ladang ranjau, serta terdapat beberapa CCTV dan bentuk keamanan lainnya dengan kecanggihan beresolusi tinggi.

Area 51

Sebuah lokasi yang selama ini dikenal atau diduga sebagai tempat yang meneliti keberadaan atau kehadiran dari UFO ini, ternyata menjadi sebagai salah satu tempat dengan memiliki penjagaan superketat.

Area 51 atau dengan nama lainnya yaitu US Air Force Flight Test Centre milik Amerika Serikat ini pun dijadikan sebagai pusat pembuatan dan penelitian berbagai alat canggih dalam dunia alustita serta tempat percobaan jenis pesawat-pesawat terbaru dari Amerika Serikat sendiri.

Lokasi ini menjadi tempat teraman dengan penjagaan superketat, melihat bagaimana sangat tingginya larangan bahkan tidak boleh ada yang terbang diatas area ini dengan disusul ancaman peledakan jika ada yang melanggar.

Penjara ADX, Amerika Serikat

Penjara ADX atau Administrative Maximum Facility adalah penjara federal Amerika Serikat yang memiliki tingkat keamanan superketat di dunia.

Penjara ini dirancang khusus untuk para tahanan kelas kakap dengan memiliki tingkat fasilitas kemanan yang sulit ditembus. Terdapat sistem keamanaan seperti sensor gerak dan kamera CCTV dengan kecanggihan yang tinggi serta adanya pengawasan dari petugas bersenjata di setiap waktu.

Iron Mountain

Iron Mountain atau Western Pennsylvania Data Center merupakan sebuah tempat yang dahulunya digunakan untuk aktivitas pertambangan, yang sekarang sudah diubah menjadi pusat penyimpanan berbagai data oleh perusahaan industri atau berbagai lembaga di dunia.

Iron Mountain sendiri terletak dikaki gunung dengan bentuk fasilitas menyerupai benteng yang dikelilingi oleh sistem pengamanan berkawat tajam.

Guantanamo Bay Detention Centre

Guantanamo Bay Detention Centre atau bisa juga disebut Pusat Detensi Guantanam ini terletak di tengah laut Kuba yang di mana hanya bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi militer.

Pusat detensi ini juga merupakan sebuah fasilitas detensi yang menampung seluruh teroris di dunia dengan dikelola langsung oleh pemerintah Amerika Serikat, melalui penjagaan-penjagaan super ketat dari personil atau militer Amerika.

Kubah rahasia Gereja Mormon

The Mormon Vault ini merupakan sebuah tempat rahasia dengan penjagaan superketat di dunia. Menampung berbagai catatan sejarah dan data-data berharga di dalamnya membuat sistem penjagaan di sini diawasi oleh sistem sensor gerak dan suhu tubuh.

Tak hanya itu tempat ini pun memiliki bangunan yang dirancang untuk dapat menahan dari ledakan nuklir sekalipun. Setiap orang yang mengambil foto di lokasi ini dan menyebarluaskannya akan mendatangkan sebuah ancaman bagi dirinya.

Svalbard Global Seed Vault

Merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk sebagai brankas penyimpanan berbagai benih kehidupan untuk tujuan repopulasi dan reboisasi.

Salvbard Global Seed Vault sendiri dibangun untuk mengantisipasi hari kiamat agar kehidupan di bumi terus berlanjut. Dirancang dengan sistem yang supercanggih untuk menangkal bencana alam paling hebat sekalipun.

Federal Reserve Bank Of New York

Bank milik federal Amerika Serikat ini ternyata masuk sebagai tempat dengan penjagaan superketat di dunia. Tempat ini diawasi oleh sistem keamanan yang sudah terkomputerisasi serta para penembak jitu yang handal.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, bank ini menyimpan berton-ton emas murni yang dikategorikan melebihi dari tempat penyimpanan Fort Knox.

Itulah beberapa tempat di dunia yang memiliki penjagaan superketat dan paling sulit ditembus.

Semoga bermanfaat yah, zonatarian people!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com