bar-merah

Jangan lupa, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 kembali dibuka pekan ini

Kartu prakerja gelombang 23
Ilustrasi Kartu Prakerja

ZONAUTARA.com – Sampai saat ini sudah ada total 3 juta pendaftar yang berhak menerima Kartu Prakerja dari total keseluruhan 5,6 juta penerima yang ditargetkan dari porgram pemerintah pusat ini.

Pemerintah pun kembali membuka pendaftaran kartu pra kerja gelombang 7 dengan rencana waktu pembukaan pada pekan ini, setelah sebelumnya pendaftaran gelombang 6 yang sudah tutup, pada Senin (31/09/2020)

Menurut Head Of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Lousia Tuhatu, pembukaan gelombang 7 pendaftaran Kartu Prakerja memang pekan ini, namun belum ada kepastian kapan waktu tepatnya.

Soal kuota, Lousia menegaskan bahwa setiap gelombang hanya membatasi sebanyak 800 ribu peserta saja.

“Sebelumnya pada gelombang 6 tercatat peserta yang ikut dalam pendaftaran Kartu Prakerja sebanyak 1,76 juta pendaftar. Jika dihitung ada sebanyak 900 ribu lebih peserta yang tidak lolos pada gelombang 6 ini,” jelas Lousia, Rabu (3/9/2020).

Pemerintah sendiri menggelontorkan dana sebesar Rp 20 triliun untuk program ini melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Peserta yang lolos dalam pendaftaran akan mendapat bantuan sebesar Rp 3,5 juta, dengan rincian Rp 1 juta untuk bantuan uang pelatihan, mendapat dana Rp 600 ribu rupiah per bulan selama empat bulan, dan ada tambahan insentif sebesar Rp 50 ribu rupiah sebanyak tiga kali.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com