bar-merah

Ketahui cara mendaftar kartu prakerja gelombang 7 melalui website

Kartu prakerja gelombang 23
Ilustrasi Kartu Prakerja

ZONAUTARA.com – Kartu prakerja merupakan salah satu program pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dengan total dana yang digelontarkan sebesar Rp 20 triliun.

Pemerintah sendiri sudah melakukan pembukaan pendaftaran penerimaan kartu pra kerja dengan dimulai dari gelombang pertama sampai dibuka lagi pendaftaran gelombang 7 pada hari ini, Kamis (03/10/2020), dengan syarat para peserta harus melakukan pendaftaran dan tes melalui website prakerja.go.id.

Pemerintah mengharuskan para pendaftar untuk melakukan pendaftaran melalui website dengan mengisi data yang benar valid dan kemudian akan diverifikasi lebih lanjut oleh petugas untuk menentukan apakah peserta layak mendapat program bantuan ini.

Bagi kamu yang ingin mencoba mengikuti pendaftaran selanjutnya pada gelombang 7 pekan ini, kami sajikan cara bagaimana melakukan pendaftaran kartu prakerja.

Pertama kamu harus masuk di website prakerja.go.id

Langkah ke dua klik di Daftar Sekarang

Setelah daftar sekarang kamu diharuskan memasukan alamat email yang akan nantinya sebagai alamat untuk menerima kode verifikasi akun.

Setelah verifikasi lakukan aktivitas log in kembali.

Setelah log in, langkah selanjutnya kamu harus mengisi identitas diri. Diharuskan mengisinya dengan benar dari nomor NIK, KK dan nomor hp.

Lalu, kamu akan menerima pemberitahuan untuk mengikuti tes sebanyak 18 pertanyaan yang akan diberikan dalam waktu menjawab 25 menit.

Setelah melalui tes, selanjutnya adalah memilih jenis pelatihan yang kamu inginkan.

Terakhir, jika semua hal di atas telah selesai, kamu selanjutnya klik gabung dan menunggu data kamu yang harus dievaluasi terlebih dahulu.

Jika kamu dinyatakan lolos tes verifikasi, hasil ini akan dikirimkan melalui sebuah pesan berbentuk barcode baik itu via sms, WhatsApp atau email.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com