bar-merah

Produksi wood painting dan souvenir WK ini bercita rasa internasional

zonautara.com
Karya wood painting karya WK.(Image: koleksi WK)

ZONAUTARA.com  – Di antara sulitnya ekonomi karena pandemi corona yang berkepanjangan, sekumpulan anak muda ini memiliki cara untuk tetap menghasilkan karya seni yang memiliki nilai jual yang kompetitif dengan cita rasa internasional.

Cafe and Galery Warong Karlota (WK) yang terletak di Kelurahan Tataaran 2 Jalan Kampus Unima, Tondano, ini berkembang menjadi komunitas generasi muda kreatif yang diprakarsai Andika Dani Liey. Dua produk andalan WK, yaitu wood painting dan kriya menjadi ruang kreasi mereka yang tak pernah sepi dari pelanggan.

“Oleh karena pandemi Covid-19, WK terpaksa ditutup sementara. Tetapi usaha wood painting tetap jalan dan banyak pemesan sampai sekarang,” kata Andika, yang juga akrab disapa Boy.

Boy bertanggung jawab untuk pengerjaan wood painting atau lukisan kayu. Sedang Alfrits Ken Oroh, rekannya, bertanggung jawab untuk karya seni baru yang memroduksi souvenir seperti gantungan kunci dan kalung.

zonautara.com
Karya wood painting karya WK.(Image: koleksi WK)

zonautara.com
Boy (kanan) dan Ken (kiri) siap pengantar pesanan wood painting.(Image: koleksi WK)

Menurut Boy, wood painting yang diproduksi WK ada beberapa ukuran dengan harga bervariasi. Untuk ukuran regular 20 x 30 sentimeter (cm) dibanderol seharga Rp150 ribu dan double yang seukuran 30 x 40 cm seharga Rp 300 ribu, dan large dengan ukuran 40 x 60 cm seharga Rp 600 ribu.

“Pelanggan bisa memilih foto yang ingin dilukis di media kayu yang kami sediakan setebal jempol orang dewasa. Setelah memastikan gambar yang dinginkan, selanjutnya kami akan kerjakan dengan durasi 3 sampai 5 hari. Selain foto yang dipindahkan ke media kayu, kami bisa juga mengerjakan pesanan yang bergaya vector dan kartun,” jelasnya.

Kelebihan dari wood painting ala WK ini, imbuh Boy, adalah garapan warna yang lebih menonjol dan terang, yang akan membuat pelanggan lebih puas. Tapi ingin yang express atau 1 hari selesai, dikenakan biaya tambahan Rp 100 ribu.

“Untuk pemesanan dengan pengantaran, juga ada ongkos kirimnya, yang disesuaikan dengan jarak dan lama pengantaran,” ujar Boy.

zonautara.com
Buah kalung karya WK.(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Kalau souvenir, kata Ken, punya harga bervariasi dan tergantung tingkat kesulitan dan ukuran yang inginkan pelanggan. Tapi untuk yang regular dengan tebal 2 milimeter dan panjang kurang lebih 3 cm dikenakan biaya Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu.

“Untuk yang primer dengan desain logo tanpa warna seharga Rp 20 ribu dan lux dengan desain logo ditambah huruf dan warna seharga Rp 30 ribu. Waktu pengerjaan kira-kira 30 menit,” ujar Ken.

Pemesanan, lanjutnya, diantar sehari kemudian. Namun untuk express yang hanya sehari pengerjaan dikenakan biaya tambahan serta ongkos jarak sesuai kesepakatan.

Untuk bisa mengakses karya generasi kreatif ini dapat mengontak Boy melalui nomor +62 821-9069-6941.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com