bar-merah

Jatim ada 27 kasus kematian terbaru, Jakarta 13, Jateng 10, Bali 10

Covid-19
Ilustrasi kasus covid-19 dari Unsplash

ZONAUTARA.com – Kasus kematian terkait pandemi corona yang berkepanjangan di Indonesia terus bertambah. Berdasarkan data terbaru Pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan, Sabtu (05/09/2020), kasus kematian nasional teranyar sebanyak 108 kasus.

Tertinggi di Jawa Timur (Jatim) sejumlah 27 kasus kematian baru, dengan kumulatif sebanyak 2.515 kasus kematian. Posisi Jatim tersebut disusul DKI sejumlah 13 kasus kematian baru, dengan kumulatif sebanyak 1.265 kasus kematian.

Selanjutnya ada Jawa Tengah (Jateng) yang memiliki kasus kematian baru sejumlah 10 kasus, dengan jumlah kumulatif sebanyak 1.076 kasus kematian. Bali memiliki jumlah yang sama Jateng, yaitu sejumlah 10 kasus kematian baru, dengan kumulatif sebanyak 98 kasus kematian.

Jumlah terbanyak berikutnya adalah Sumareta Selatan. Daerah ini memiliki 9 kasus kematian baru, dengan kumulatif sebanyak 275 kasus kematian. Selanjutnya Kalimantan Timur sejumlah 8 kasus kematian baru, dengan kumulatif sebanyak 207 kasus kematian.

Kasus kematian baru berikut, Sumatera Utara dengan jumlah 6 kasus dan kumulatif sebanyak 333 kasus. Jumlah kematian yang sama juga terjadi di Kalimantan Selatan dengan 6 kasus dan kumulatif sebanyak 369 kasus.

Daerah Gorontalo hari juga diumumkan memiliki kasus kematian baru sejumlah 5 kasus, dengan kumulatif sebanyak 60 kasus kematian.

Daerah yang kasus kematian terbarunya sejumlah 2 kasus di antaranya Aceh, Sulawesi Selatan, Papua. Sedangkan kasus kematian terbaru dengan jumlah 1 kasus di antaranya Bengkulu, DI Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat, Lampung, dan Maluku.

Daerah yang tidak memiliki kasus kematian terbaru hari ini adalah Banten, Bangka Belitung, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku Utara, Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com