Tak jadi pindah, Messi bertahan di Barcelona meski sakit hati

Redaktur Entertaintment
Penulis Redaktur Entertaintment
Lionel Messi Bertahan di Barcelona, meski Josep Maria Bartomeu ingkar janji (Foto: Getty Images/Eric Alonso)



ZONAUTARA.com – Pesepakbola top dunia Lionel Messi akhirnya mengakhiri rumor tentang kepindahannya dari Barcelona. Messi yang terus menjadi pusat pemberitaan dalam beberapa waktu terakhir ini, memilih tetap bertahan.

Messi dikabarkan mengalah meski Presiden Barca Josep Maria Bartomeu ingkar janji terhadap dirinya.

Dalam sepekan terakhir, jagad sepakbola dunia dikejutkan dengan kabar kepindahan Messi dari Barcelona. Messi diberitakan mengirim surat ke Barcelona untuk memutus kontraknya yang masih tersisa hingga JHuni 2021.

Messi menyakini memiliki klausul dalam kontraknya yang bisa membuatnya pergi kapan saja, selama menyatakan niat ke manajemen sebelum musim berakhir. Kubu Blaugrana berpendapat sebaliknya karena klausul tersebut hangus Juni lalu.

Mereka menilai Messi hanya bisa pergi dari Camp Nou jika ada tim yang menebus klausul pelepasannya senilai 700 juta euro. Kisruh kedua pihak ini akhirnya reda setelah Messi menyatakan bertahan di Camp Nou, Jumat (4/9/2020).

“Aku tidak senang dan ingin pergi. Aku belum diizinkan dengan cara apa pun untuk pergi, dan aku akan bertahan di klub agar tidak terlibat sengketa hukum. Manajemen klub yang dipimpin (presiden Josep Maria) Bartomeu adalah bencana,” kata Messi dikutip dari Goal, seperti yang diberitakan detik.com.

Meski bertahan, Messi bisa dibilang tetap berada di Barcelona karena sebuah keterpaksaan. Ia mengaku sebenarnya geram dengan Bartomeu yang ingkar janji.

Bartomeu sempat menjanjikan kepada Messi untuk bebas mengambil pilihan terhadap masa depannya saat musim ini berakhir. Hal tersebut pulalah yang membuat Messi tak mengaktifkan klausul bebas transfernya pada Juni lalu.

Messi akhirnya memilih mengalah karena tak ingin kasus ini berlarut-larut. Pria asal Argentina ini juga menghindari untuk bertarung dengan Barcelona di pengadilan.

“Mereka mengatakan bahwa saya tidak mengirimkan burofax sebelum 10 Juni. Namun, kami saat itu tengah menjalani kompetisi dan jelas bukan saat yang tepat untuk mengatakannya,” jelas Messi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com