Kamu sudah menjadi lebih baik, jika kamu punya hal ini

Gitta Waloni
Penulis Gitta Waloni
Ilustrasi dari Pixabay.com



ZONAUTARA.com – Pengalaman hidup membuat kita memiliki begitu banyak pelajaran. Semestinya, pelajaran hidup itu bisa membuat siapapun termasuk kamu setidaknya akan berubah menjadi lebih dewasa.

Saat kamu pikir hidup seperti tidak berpihak padamu, tanpa kamu sadari sebenarnya justru kehidupan seperti itulah yang membawamu jauh melangkah, dengan berbagai bantuan dan motivasi yang kamu terima dari sekelilingmu.

Baca pula: Kamu akan miskin seumur hidup jika tetap lakukan hal ini

Intinya, kehidupan yang sulit sebenarnya tak selamanya membuatmu menjadi buruk. Tapi memberitahu kamu bahwa setidaknya ada beberapa hal yang perlu kamu sadari, bahwa melalui hal itu, kamu sendiri sebenarnya sudah menjadi seorang atau pribadi yang lebih baik dari yang kamu pikir.

Lalu, pasti kamu bertanya hal seperti apa yang dimaksud, sehingga membuat kehidupanmu menjadi lebih baik dari yang dipikirkan.

Berikut beberapa hal yang dimaksud:

Kamu sudah merasakan banyak susah

Inilah yang disebut kelas kehidupan. Kamu adalah seseorang yang sudah menjadi lebih baik dari yang kamu pikir ketika kamu telah melewati banyak hal ini dihidupmu.

Kehidupan inilah yang pada akhirnya menjadikanmu pribadi menjadi pantang menyerah dan penuh semangat. Jangan pernah menganggap lagi dirimu biasa-biasa yah.

Hidup kamu sudah memiliki tujuan

Memiliki tujuan dalam hidup, salah satu yang menjadikan hidupmu lebih baik dari yang kamu pikir.

Baca pula: Hindari memosting 6 hal ini di media sosialmu

Dahulu kamu memiliki banyak tujuan, yang entah di mana titik akhirnya, dan apakah itu memang yang benar-benar terbaik bagimu. Namun hal itu akan terjawab sudah, dengan satu tujuan yang matang yang memang benar-benar kamu tahu bahwa itulah mimpimu yang sebenarnya.

Kamu sudah berbeda dari diri kamu yang sebelumnya

Setiap proses dan tahap pendewasan yang diberikan oleh kehidupan, seharusnya dapat membuat kamu menjadi seorang yang lebih baik dari sebelumnya. Jika hal ini memang kamu rasakan terjadi dalam hidupmu, ketahuilah bahwa kamu layak menyandang predikat ini.

Kehidupanmu menjadi lebih baik dari yang kamu kira, dan berhenti berpikir jika saat ini kamu merasa kamu belum memiliki apa-apa atau masih belum berhasil dalam mimpimu. Karena semua itu akan datang pada waktunya, saat kamu memang benar-benar sudah siap secara mental.

Tak perlu teman banyak, kamu lebih memilih sedikit teman tapi bermanfaat

Kehidupan memang selucu itu, banyak tipe manusia yang sudah kamu temui, namun tak sedikit yang pergi dan tak kembali. Hal inilah yang membuat pribadimu memutuskan untuk melihat bahwa sedikit tapi berkualitas, lebih baik dari pada banyak tapi tak sesuai yang kamu harapkan.

Memiliki satu dua teman yang baik sudah cukup ketimbang terlihat banyak tapi sulit untuk berbagi susah dan senang bersama.

Kamu berpikir bahwa apapun itu sudah ada yang atur

Jika kamu percaya dengan kehadiran Tuhan, kamupun akan percaya bahwa apapun itu sudah direncanakan dan diatur olehNya. Tanpa perlu kamu merasa bahwa dirimu memiliki hak untuk menentukan mana yang terbaik dan harus berhasil secepatnya dalam hidupmu.

Ingat, waktu Tuhan pasti punya waktu yang terbaik.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui dari fakta bahwa hidupmu sudah menjadi lebih baik dari yang kamu kira atau pikir sebelumnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com