bar-merah

Di Kotamobagu, ada belasan tenaga medis yang positif covid-19

Swab test
Tenaga medis Kotamobagu yang menangani covid-19, lengkap dengan alat pelindung diri saat bertugas. (Foto: Kontras Media)

ZONAUTARA.com – Kotamobagu menjadi salah satu daerah di Sulawesi Utara yang dalam beberapa waktu terakhir terus melaporkan adanya kasus baru konfirmasi covid-19.

Hingga Kamis (17/9/2020) jumlah orang yang positif terpapar virus corona di Kotamobagu sebanyak 72 orang. (Situs corona.sulutprov.go.id mencantumkan 75 kasus)

“Kasus aktif hingga kini masih ada 20 orang dari total 72 kasus,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kotamobagu, Tanty Korompot dikutip dari Kontras Media, sindikasi Zonautara.com.

Sementara itu Direktur RSUD Kotamobagu, Eka Budyanti menyebut ada sebanyak 14 tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid-19 yang kini masih dalam masa isolasi.

“Yang diisolasi di RSUD sebanyak 4 orang, yang isolasi mandiri karena tanpa gejala 10 orang, 5 orang menunggu hasil swab follow up dan yang sudah 2 kali swab dan hasilnya negatif ada 1 orang,” ujar Eka.

Eka meminta kepada para tenaga kesehatan untuk lebih berhati-hati dalam menangani pasien.

“Kita berdoa dan berharap, agar yang positif covid-19 segera sembuh dan kembali menjalani aktivitas normal. Juga, kami mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19 ini,” harap Eka.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com