bar-merah

Kasus corona tembus 30 juta orang, WHO khawatir kondisi di Eropa

ZONAUTARA.com – Organisasi kesehatan dunia, WHO mengkhawatirkan kondisi di Eropa seiring dengan terus bertambahnya angka kasus covid-19.

Dilansir dari Worldometers, pada Jumat (18/9/2020) sore, kini jumlah kasus konfirmasi positif di seluruh dunia sudah mencapai 30,3 juta kasus.

Direktur Regional WHO Hans Kluge mengatakan bahwa lonjakan jumlah kasus corona di seluruh Eropa menjadi peringatan.

Dalam dua pekan terakhir menurut Kluge, jumlah kasus baru di Eropa meningkat dua kali lipat di lebih dari setengah negara anggota Eropa.

“Kita menghadapi situasi yang sangat serius,” ujar Kluge.

Menurut hitungan Worldometers, jumlah kasus di Eropa sudah mencapai 4,28 juta kasus, dimana Rusia menjadi negara dengan kasus tertinggi.

Rusia mencatat ada 1,9 juta penduduknya yang terpapar virus corona. Menyusul Rusia adalah Spanyol 625 ribu kasus, Perancis 415 kasus dan Inggris 381 kasus.

Kini di seluruh dunia tercatat sudah 950.988 orang yang meninggal akibat virus corona, dimana 215.093 orang diantarnya tercatat di Eropa.

Berbicara di Kopenhagen pada hari Kamis, Kluge mengatakan bahwa pada pekan lalu saja, 300.000 infeksi baru dilaporkan di seluruh Eropa.

Pertambahan kasus mingguan telah melebihi yang dilaporkan selama puncak gelombang pertama pada bulan Maret, imbuhnya.

“Meskipun angka-angka ini mencerminkan tes yang lebih komprehensif, ia juga menunjukkan laju transmisi yang mengkhawatirkan di seluruh wilayah,” katanya kepada wartawan.

Kluge mengatakan data tersebut “harus menjadi peringatan bagi kita semua”.

Meskipun anak muda – cenderung tidak terdampak terlalu parah jika mereka terinfeksi – saat ini menyumbang proporsi terbesar dalam kasus virus Corona yang baru-baru ini tercatat, ada ketakutan akan lebih banyak kasus penyakit serius jika virus menyebar ke kelompok masyarakat yang lebih tua dan lebih rentan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com