Bolsel, ZONAUTARA.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Bolsel (Bolsel), wajib mematuhi dan menjadi corong sosialisasi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. Paling tidak, menjadi duta menggunakan masker.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Ahmadi Modeong, Rabu (14/10/2020).

Kepada wartawan mantan Kabag Humas Pemkab Bolsel ini mengatakan, seluruh ASN diberi tanggung jawab untuk sosialisasi protokol kesehatan baik di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar dia tinggal, selama masa pandemi covid-19 belum berakhir.

“Yang terpenting patuhi protap 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Ahmadi.

Dijelaskannya, khusus kalangan ASN sejak Senin lalu sudah mulai dilakukan swab tes, dan dianjurkan tetap menerapkan protokol covid-19.

“Urusan penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakat, wajib ASN patuhi protokol covid-19,” jelasnya.

Salah satu ASN di Dinas Infokom Bolsel Prabowo Asmongin mengatakan, sesuai petunjuk Bupati pihaknya juga sudah menginformasikan ke seluruh kantor pemerintah, agar ASN menjadi garda terdepan dalam sosialisasi 3M.

“Sosialisasi sampai ke pemerintah desa, agar protokol kesehatan disampaikan ke khalayak,” kata Prabowo.

Dia juga mengatakan setiap hari dirinya selalu mengingatkan kepada keluarga terdekat bahwa pandemi ini belum berakhir bahkan belum ada vaksinnya.

“Secara pribadi dan sebagai ASN sudah menjadi tanggung jawab kita, minimal di lingkup keluarga terkecil dalam rumah, dilatih terus agar terbiasa 3M,” kata Prabowo, Rabu (14/10/2020).

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co

Bagikan !