bar-merah

Ini nama 10 siswa SMA di Sulut yang lolos FLS2N Nasional

zonautara.com
Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi.(Image: Istimewa)

ZONAUTARA.com – Ada 10 siswa SMA yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) yang berhasil lolos seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional 2020.

Seleksi tersebut dilakukan secara dalam jaringan (daring) dan langsung ditangani panitia dari Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi mengatakan, bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA tahun ini adalah baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital. Mekanisme FLS2N dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), hingga Nasional.

“Berdasarkan data peserta yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA tingkat provinsi secara daring, tercatat sebanyak 12.879 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan SILN,” kata Asep melalui Surat Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020, tertanggal 22 September 200.

Menurutnya, berdasarkan penilaian juri, hasil seleksi peserta FLS2N jenjang SMA tingkat Provinsi tahun ini sangat baik dan banyak peningkatan baik dalam segi jumlah maupun kualitas karya.

Selanjutnya, imbuhnya, para juara yang telah terpilih di provinsi masing-masing dan SILN, dapat mengikuti tahapan selanjutnya, yakni kegiatan FLS2N tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September sampai 4 Oktober 2020 secara daring.

Berikut ini nama 10 siswa di Sulut yang lolos ke tingkat Nasional:

  • Baca Puisi: Imanuel Pua, SMA Kristen Eben Haezer Manado,
  • Gitar Solo: Jeremia Rezky Pandeirot, SMAN 1 Tomohon,
  • Monolog: Juanita Elisabet Janis, SMAN 2 Bitung,
  • Vokal Solo Putra: Nexel Yosua Sompotan, SMAN 1 Tondano,
  • Vokal Solo Putri: Injilia Gratcia Margaritha Mewo: SMAN 2 Bitung
  • Desain Poster: Samuel Timothy Polsienky Towoliu, SMA Prisma Pioneer
  • Film Pendek: Mario Fernando Bernardino Paath, SMA Katolik Theodorus Kotamobagu
  • Film Pendek: Aurelio Hendri Karel, SMA Katolik Theodorus Kotamobagu
  • Kriya: Matthew Sumampow, Sekolah Citra Kasih Manado Komik Digital: Prise Reival Lahengko, SMAN 1 Tamako

Untuk hasil lengkap yang lolos FLS2N 2020 jenjang SMA seluruh provinsi, bisa diunduh berkasnya di bawah ini:



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com