BOLAANG UKI, ZONAUTARA.com – Setelah sempat naik status menjadi zona oranye karena terdapat 14 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyatakan saat ini Bolsel sudah kembali jadi zona hijau.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bolsel, dr Sadly Mokodongan, mengatakan bahwa sebelumnya status kondisi wilayah Bolsel masih tetap zona oranye karena masih terdapat 2 pasien positif Covid-19 yang masih sementara menjalani isolasi mandiri karena pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala Covid-19.

“Allhamdulillah, pasien 13 dan 14 ini setelah melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari dan dari hasil swab test yang kedua, hasilnya negatif. Jadi saat ini Bolsel posisi nol pasien Covid-19. Itu artinya sudah kembali ke zona hijau,” kata Sadly yang juga Kepala Dinas Kesehatan Bolsel.

Berdasarkan data kasus positif Covid-19 di Bolsel, kata Saldy, Bolsel merupakan daerah dengan kasus pasien positif terendah. Hal itu berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut.

“Dengan sembuhnya dua pasien tersebut, saya pastikan saat ini pasien Covid-19 di Kabupaten Bolsel sudah kembali ke angka nol,” aku Sadly.

Meski demikian, mantan Dirut RSUD Bolsel ini mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Masyarakat harus tetap mematuhi 4M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan. Prokes Covid-19 harus diperhatikan agar zona hijau bisa tetap kita pertahankan dengan posisi nol kasus Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Guesman Laeta/Sulawesion.com

Bagikan !