bar-merah

Beredar 5 nama Pjs Bupati dan Walikota di Sulut

whatsapp web
Ilustrasi

ZONAUTARA.com – Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) dihebohkan beredarnya sejumlah nama pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulut yang akan menempati posisi Pejabat Sementara (Pjs) pada kabupaten dan kota yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Nama-nama tersebut disebarkan melalui pesan WhatsApp (WA). Belum diketahui siapa yang pertama kali membeberkannya kepada publik, namun sejauh ini belum ada SK dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk penetapan Pjs Bupati dan Walikota di lima daerah, yaitu Bitung, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow (Bolmong) Selatan, Minahasa Selatan, dan Bolmong Timur.

Berikut nama yang disebarkan melalui pesan WA tersebut:

  • Pjs Walikota Bitung Edison Humiang (Asisten I Setda Sulut Bidang Pemerintahan)
  • Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey (Biro Umum Setdaprov Sulawesi Utara)
  • Pjs Bupati Bolmong Selatan Praseno Hadi (Asisten Sekretaris Darah Provinsi Sulawesi Utara Bidang Perekonomian dan Pembangunan)
  • Pjs Bupati Minsel Mecky Onibala (Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Utara)
  • Pjs Bolmong Timur Christian Talumepa (Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara)

Pemerintah Provinsi Sulut sendiri pada awal September 2020 telah mengirimkan 15 nama pejabat eselon II yang diusulkan sebagai kandidat Penjabat Sementara (Pjs) Bupati dan Walikota ke Kemendagri.

Pada awal September 2020 tersebut, Wakil Gubernur Steven Kandouw justru enggan membeber siapa saja nama-nama pejabat yang diusulkan ke Kemendagri.

“Intinya, dari 15 nama itu, ada lima nama yang akan ditunjuk untuk bertugas sebagai Pjs bupati/wali kota di lima daerah,” kata Steven, 9 September 2020.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com