CEP-SSL nomor urut 1, VAP-HR 2, OD-SK 3

1 min read
zonautara.com

ZONAUTARA.com – Nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 sudah diundi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut saat menggelar rapat pleno pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Kamis (24/09/2020) mengundi nomor urut tiga Paslon.

Pengundian nomor urut tiga Paslon tersebut turut dihadiri tiga Paslon, yaitu Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK), Vonnie Panambunan-Hendri Runtuwene (VAP-HR), dan Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Landjar (CEP-SSL).

Saat pleno pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini, Paslon yang diberikan kesempatan pertama untuk mengambil undian nomor urut adalah CEP-SSL. Paslon ini meraih nomor urut 1.

Pada kesempatan kedua mengambilan nomor urut, diberikan kepada Paslon OD-SK. Paslon petahana ini berhasil mendapatkan nomor urut 3. Paslon VAP-HR secara otomatis mendapat nomor urut 2.

Paslon OD-SK saat mendapatkan nomor urut 3 langsung memberikan respons dengan cara mengacungkan jari lambang metal. Pasalnya, simbol jari tersebut identik dengan lambang banteng PDIP.

“Kalau PDIP itu (nomor urut 3, red) artinya metal, menang total,” ujar Olly Dondokambey.

Olly mengaku sedari awal lebih siap mendapatkan nomor urut 3 ketimbang nomor urut 1 atau 2. Maklum, simbol jari metal sudah sering digunakan PDIP dalam memenangkan Pilkada di berbagai daerah.

Bagikan !

Latest from Blog

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com