ZONAUTARA.com – Soal hubungan asmara memang dipengaruhi banyak faktor. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata urutan kelahiranmu juga berpengaruh dalam menjalin hubungan asmara?

Hal ini akan dipengaruhi karakter yang terbentuk dalam dirimu. Karena pastinya keluarga adalah lingkungan pertama yang akan membentuk karaktermu.

Ternyata menjalin hubungan dengan anak pertama bisa menjadi yang terbaik. Simak alasannya.

1. Memiliki karakter tegas dan tidak akan main-main

Pengalaman sebagai anak pertama di rumah membentuk kepribadian sebagai sosok yang tegas. Biasanya anak ini akan sangat anti dengan para lelaki player jika ia perempuan.

Begitupun jika dia laki-laki akan menghindari hubungan tanpa komitmen yang tegas. Dalam menjalin hubungan, mereka bisa menjadi pendamping yang mampu memastikan hubungan berjalan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan bersama.

2. Terbiasa menjadi pemimpin sejak lahir

Anak dewasa biasanya memiliki sikap kedewasaan dan ambisius. Sikap ini ada secara alami karena posisi mereka sebagai saudara tertua dalam keluarga. Itulah mengapa mereka akan bisa menjaga kestabilan dan membuat hubungan yang lebih kuat.

3. Dapat diandalkan

Terbiasa menjadi harapan bagi keluarga, anak pertama bisa sangat diandalkan dalam sebuah hubungan asmara. Kemandirian dan kesetiaan yang dimiliki membuat pasangan mereka akan merasa tenang saat bersama.

4. Jujur

Kejujuran kadang menjadi hal yang menyakitkan untuk didengar, apalagi dari mulut pasangan. Namun itulah yang akan dilakukan para anak pertama.

Mereka cenderung sangat jujur, begitupun pada pasangan mereka. Dia akan mengatakan semuanya secara terus terang meski kadang-kadang itu akan menyinggung ataupun menyakiti pasangannya.

Tapi inilah bagian dari sifat tegasnya. Kamu tidak akan menghabiskan waktu terlena dengan kata-kata ataupun janji-janji manis.

5. Tidak takut mengemukakan kesalahan pasangan

Terlahir sebagai anak pertama, mereka biasanya tidak suka menutup atau mengindahkan kesalahan yang telah dilakukan. Meski itu pasangan mereka.

Jika ia salah, dia akan tetap mengatakannya. Hal ini agar kesalahan pasangannya bisa diperbaiki atau dihindari.

Hal ini juga yang diharapkan dari pasangan mereka. Mereka akan meminta pasangannya untuk tidak segan-segan menegurnya jika saja ia melakukan kesalahan.

6. Paling setia

Dalam keluarga, mereka sering berperan sebagai pelindung. Sedangkan jika mereka adalah perempuan, maka mereka akan menjadi pasangan yang siap menjadi pasangan yang akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan.

Mereka bisa menjadi pasangan paling setia. Namun, sekali saja dikhianati, kamu tidak akan bisa masuk dalam kehidupan mereka lagi.

Peranan sebagai anak tertua juga membuat mereka tidak terbiasa mendengarkan perintah dari siapapun dan tidak mudah terpengaruh.

Nah, gimana? Apa kamu pernah menjalin hubungan dengan anak pertama? Atau kamu sendiri adalah anak pertama dalam keluarga?

Jika belum, kamu bisa mencobanya. Carilah pasangan yang merupakan anak pertama dalam keluarganya dan buktikan sendiri.

Bagikan !