bar-merah

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan positif corona

President Donald J. Trump (image : Wikipedia.com)

ZONAUTARA.com – Sebelumnya presiden AS Donald Trump kerap menuai kritikan soal upaya penanganannya terhadap wabah corona. Dia sering terlihat tidak mengenakan masker di tempat umum dan meremahkan anjuran protokcol kesehatan. Trump juga sempat mengadakan kampanye dengan mengundang ribuan orang dalam ruang tertutup.

Kali ini presiden ini dikabarkan positif terinfeksi virus COVID-19. Sebelumnya diketahui bahwa trump dan istrinya dikabarkan akan menjalani karantina setelah seorang penasihat kepresidenannya, Hope Hick, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Wanita ini dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 pada Kamis (01/10/2020) pagi.

Dilansir dari KOMPAS.com, bahwa presiden Donald trump mengumumkan dirinya bersama istri Melania Trump positif terinfeksi virus covid-19 pada akun resmi twitter Donald trump yakni @realDonaldTrump.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya diketahui positif COVID-19. Kami akan segera memulai karantina dan proses pemulihan. Kami akan melalui ini bersama-sama,” kabar Trump lewat akun tersebut pada Jumat (02/10/2020).

Sebelumnya, dari akun twitter yang sama presiden Trump sudah mengabarkan bahwa dirinya akan mulai menjalani karantina bersama istri.

“Ibu negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami,” keterangan dari akun twitter yang sama pada Kamis (01/10/2020).

Virus corona masih merajarela di Negeri Paman Sam ini. Teranyar lebih dari enam juta orang di AS telah terinfeksi virus corona COVID-19. Dari total yang terinfeksi, angka kematian sudah mencapai 200 ribu orang.

Trump sendiri sekarang berusia 74 tahun. Sehingga jika ditilik beberapa penelitian dan penjelasan tetang virus Corona, maka ia termasuk dalam kelompok rentan.

Setelah presiden dikabarkan sudah positif terinfeksi, Gedung Putih dilaporkan mulai memperketat protocol kesehatan. Siapapu yang akan berinteraksi dengan presiden ataupun wakil presiden, diharuskan melakukakn tes COVID-19 setiap hari. Hal ini juga berlaku bagi para wartawan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com