bar-merah

Sekretaris Pers Gedung Putih positif corona, Trump akan tinggalkan Rumah Sakit

Foto: Presiden AS Donald Trump keluar RS dan menyapa pendukungnya walau masih terjangkit virus corona (AP/Anthony Peltier Covid-19:)

ZONAUTARA.com – Satu lagi pejabat di Pemerintahan Amerika Serikat diberitakan terjangkit SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Adalah Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany yang kini dinyatakan positif virus corona. Tapi meski positif corona McEnany tidak mengalami gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Pengumuman McEnany terjangkit virus corona disampaikan sendiri oleh dirinya. McEnany menyatakan dia telah dites covid-19 dan positif. Peristiwa itu terjadi tiga hari setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump dirawat di rumah sakit karena positif corona.

“Setelah dites, negatif secara konsisten, termasuk setiap hari sejak Kamis, saya dinyatakan positif covid-19 pada Senin pagi, sementara tidak mengalami gejala,” Kata McEnany, seperti dilansir AFP, Senin (5/10/2020).

Juru bicara Trump tersebut mengatakan tidak ada wartawan, produser dan jurnalis yang terdaftar sebagai kontak erat oleh Unit Medis Gedung Putih.

McEnany dijadwalkan akan menjalani karantina setelah didiagnosis terpapar virus corona.

Selain McEnany, beberapa pejabat Gedung Putih yang juga terjangkit virus corona adalah penasihat utama Trump, Hope Hicks; Ajudan Trump Nick Luna; staf pers yang tidak disebutkan namanya; mantan penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway.

Kemudian, manajer kampanye Trump Bill Stepien; Ketua Komite Nasional Republik Ronna McDaniel; Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie: dan Senator Republik Thom Tillis, Mike Lee, dan Ron Johnson.

Trump akan keluar dari RS

Sementara itu Presiden Trump menyebut bahwa dirinya akan meninggalkan Rumah Sakit Militer Walter Reed. Trump dirawat di sana setelah positif corona.

Istrinya, Melania Trump juga terjangkit virus corona.

“Saya akan meninggalkan Pusat Kesehatan Walter Reed pada hari ini (5/10) pukul 6.30 PM. Merasa sangat baik,” tulis Trump dalam akun twitternya, @realDonaldTrump, Selasa (6/10/2020).

“Jangan takut dengan covid. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup anda,” ucapnya.

Trump menyebut pemerintah AS telah berupaya untuk menangani virus Corona. Selain itu, dia pun menyebut tubuhnya lebih baik dari sebelumnya.

“Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat dan pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun yang lalu,” ujar Trump.

Tidak disebutkan apakah Trump telah berstatus negatif virus corona atau tidak.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com